androidvodic.com

Beni Pramula: Partai Pelita Kedepankan Gagasan Politik Berkeadaban, Bukan Sekedar Alat Kekuasaan - News

News, JAKARTA - Partai Pelita yang diketuai oleh Beni Pramula telah resmi berdiri setelah dideklarasikan pada Senin (28/2/2022) siang, di Gedung Joeang 45, Menteng Jakarta Pusat.

Dalam deklarasinya, Beni mengungkapkan gagasan pokok partai. Di mana, partai yang memiliki tagline Habis Gelap Terbitlah Pelita itu kata dia, menghadirkan politik yang berkeadaban.

"Pelita ingin menghadirkan politik gagasan yang berkeadaban yang menjadikan partai politik tidak hanya sekedar alat untuk mencapai kekuasaan namun lebih dari itu politik nilai dan keteladanan," kata Beni dalam deklarasinya.

Lebih lanjut pria yang juga merupakan pengusaha muda ini meyakini bahwa, dalam peranannya, partai politik harus dijauhkan dari sekedar sumpah serapah, menyebarkan hoax, serta polusi informasi tanpa makna. 

Dengan begitu kata dia, politik harus dipenuhi ide dan gagasan guna membangun negeri dengan kekuatan narasi dan aksi.

"Namun pelita ingin menjadi benar-benar pelita bagi lanskap politik bangsa, sehingga gagasan, ide pikiran serta aksi nyata kader-kader pelita akan menjadi penerang bagi bangsa yang gelap gulita," beber Beni.

Tak hanya itu, dalam deklarasinya, Beni turut menyoroti kondisi perpolitikan di Tanah Air.

Kata dia, saat ini politik yang ada cendrung lebih pragmatis dibandingkan mempertahankan harga diri dan integritas.

Baca juga: Partai Pelita Resmi Dideklarasikan Din Syamsuddin, Tagline: Habis Gelap Terbitlah Pelita

"Partai Pelita sedih melihat wajah perpolitikan saat ini yang cenderung lebih pragmatis dibandingkan mempertahankan harga diri dan integritas dalam politik ditengah kondisi yg serba instan," ucap Beni.

Atas hal itu, dirinya merasa optimistis partai yang dipimpinnya bersama eks Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin ini bisa menjadi wadah pendidikan politik, untuk melahirkan pemimpin di masa mendatang.

"Mempersiapkan pemimpin-pemimpin muda yang berakhlaq mulia, jujur, punya kapabilitas, integritas, berkepribadian murni dan tulus untuk merawat nilai nilai kebangsaan ditengah masyarakat," tukasnya. 

Sebelumnya diberitakan, Partai Pelita telah secara resmi dideklarasikan pada Senin (28/8/2022) ini di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat.

Diketahui, dalam jajaran Partai Pelita ini terdapat nama Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin sebagai Majelis Penasihat Partai (MPP).

Ketua Umum Partai Pelita, Beni Pramula mengungkapkan alasan pihaknya menggelar deklarasi di Gedung Joeang 45, kata dia, tempat ini menandakan semangat Partai Pelita dalam rangka membuat perubahan di tanah air.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat