androidvodic.com

Berduka Kehilangan Sosok Arifin Panigoro, Menparekraf Sandiaga Uno: Beliau Adalah Sosok Inspiratif - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno turut menyambangi rumah duka Arifin Panigoro di Jalan Jelangga I No.2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kedatangan Sandi yakni untuk memberikan ungkapan belasungkawa kepada keluarga Arifin Panigoro sekaligus memberikan doa atau takziah atas kepergian Arifin.

Dalam kenangnya, Arifin di mata Sandi Uno merupakan sosok pejuang dalam hal perekonomian maupun politik.

"Beliau sosok pejuang ekonomi yang sangat aktif berkontribusi untuk bangsa bukan hanya di sisi ekonomi, politik, sosial dan pendidikan," ucap Sandi kepada awak media saat ditemui di rumah duka Arifin Panigoro, Senin (28/2/2022).

Bahkan, sosok pria yang dikenal sebagai raja minyak itu disebutkan Sandi merupakan orang yang menginspirasi dirinya.

Atas hal tersebut, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengaku kehilangan figur dari Arifin Panigoro.

Baca juga: Karangan Bunga Banjiri Kediaman Pengusaha Sukses Arifin Panigoro

"Bagi kami beliau sosok inspiratif mentor kami semua dan kita kehilangan sosok bapak Arifin Panigoro," beber Sandi.

Dalam kesempatan tersebut, Sandi juga turut menyampaikan duka cita terdalamnya untuk keluarga besar almarhum Arifin Panigoro.

Harapannya, seluruh amalan jenazah almarhum Arifin Panigoro selama hidup dapat diterima di sisi Allah SWT, Tuhan yang maha Esa.

Baca juga: Presiden Jokowi Sempat Komunikasi dengan Arifin Panigoro Sebelum Tutup Usia

"Semoga almarhum khusnul khatimah diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan diterangi alam barzahnya dan dilapangkan kuburnya," tukas Sandi.

Berdasarkan pantauan News, di lokasi, Sandi Uno hadir sekitar pukul 16.25 WIB bersama dengan keluarganya termasuk sang isteri dan orang tua.

Sandi bersama keluarga, terpantau langsung memasuki area rumah duka almarhum Arifin Panigoro selepas turun dari mobil yang ditumpanginya.

Tak lama berselang, Sandi Uno yang mengenakan baju muslim lengan panjang warna putih, celana panjang hitam dan peci hitam keluar dari area rumah duka.

Baca juga: Arifin Panigoro Masuk 6 Konglomerat Indonesia Taat Pajak, Pernah Dapat Penghargaan dari Pemerintah

Diketahui, Arifin Panigoro meninggal dunia pada usia 76 tahun karena sakit. Rencananya jenazah Arifin akan disemayamkan di rumah duka di Griya Jenggala, Jalan Jenggala 1, Jakarta Selatan. 

Kendati begitu hingga saat ini, jenazah masih berada di salah satu Rumah Sakit di Amerika Serikat. Di sisi lain, pihak keluarga diketahui sedang melakukan pengurusan untuk kepulangan jenazah ke tanah air. 

Arifin Panigoro yang merupakan pendiri PT Medco Energi Internasional Tbk memulai usaha dengan mengakuisisi Tesoro di Kalimantan Timur. 

Tesoro sendiri bukan lah nama daerah, melainkan nama perusahaan yang menjalankan produksi minyak bumi sebelum Medco.

Baca juga: Sampaikan Duka Mendalam, Erick Thohir Sebut Arifin Panigoro Adalah Mentornya

Majalah Forbes pernah mencatatkan Arifin Panigoro sebagai orang terkaya di Indonesia pada tahun 2020. Menempati peringkat ke-47, Forbes mencatat kekayaannya sebesar US$ 550 juta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat