androidvodic.com

Masih Berada di Amerika Serikat, Jenazah Arifin Panigoro Rencana Tiba di Tanah Air Hari Kamis - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Jenazah almarhum Arifin Panigoro yang meninggal dunia pada Senin (28/2/2022) direncanakan akan tiba di Indonesia pada Kamis (3/3/2022) mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat menyambangi rumah duka Arifin Panigoro di Jalan Jelangga I No 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sandi mendapat kabar langsung dari pihak keluarga jenazah Arifin Panigoro.

Diketahui, saat ini jenazah Arifin Panigoro masih berada di salah satu Rumah Sakit di Amerika Serikat.

"Keluarga juga sekarang lagi atur prosesi kepulangan ke tanah air di mana diperkirakan kamis dan harapannya dilancarkan sampai dikebumikan," kata Sandi kepada awak media.

Kendati demikian, Sandi belum dapat memberikan keterangan pasti perihal rencana pemakaman dari Arifin Panigoro.

"Saya diberitahu kamis tapi masih kepengurusan, juga masih pengurusan dan akan diumumkan selanjutnya," ucap Sandi.

Baca juga: Pemerintah Turut Fasilitasi Kepulangan Jenazah Arifin Panigoro dari Amerika Serikat ke Indonesia

Sebelumnya, Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan, pemerintah akan turut serta dalam kepulangan jenazah Arifin Panigoro dari Amerika Serikat.

Bahkan saat ini, pihak Kedutaan Besar RI di Amerika Serikat telah menjalani koordinasi dengan konsulat jenderal RI di AS.

"Iya saya diberitahu bahwa Kedubes RI di Amerika bapak Roslani sedang koordinasi dengan konsulat jenderal (Konjen) Indonesia di Chicago dan tentu pemerintah akan fasilitasi terbaik kepulangan beliau," kata Sandi kepada awak media, Senin (28/2/2022).

Kendati demikian, Sandi belum dapat memberikan penjelasan detail terkait mekanisme pemulangan jenazah Arifin Panigoro tersebut.

Sebab hingga kini, baik pihak pemerintah maupun keluarga sedang melakukan pengurusan kepulangan jenazah dari negeri Paman Sam itu.

Terpenting kata Sandi, pemerintah akan memberikan pelayanan sesuai dengan ketentuan terhadap pemulangan jenazah Arifin Panigoro.

Baca juga: Berduka Kehilangan Sosok Arifin Panigoro, Menparekraf Sandiaga Uno: Beliau Adalah Sosok Inspiratif

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat