androidvodic.com

Presiden Jokowi Sempat Hubungi Arifin Panigoro Saat Jalani Perawatan di Amerika Serikat - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Arifin Panigoro wafat pada usia 77 tahun saat melakukan perawatan di Mayo Clinic, Rochester, Amerika Serikat (AS).

Sebelum wafat, Arifin sempat ditelepon oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal tersebut terjadi saat Arifin tengah menjalani perawatan.

Hal itu disampaikan Duta Besar RI untuk Kazakhstan dan Republik Tajikistan, Fadjroel Rachman, melalui akun Instagramnya, @fadjroelrachman.

Dalam percakapan itu, Jokowi mendoakan kesembuhan Arifin.

"Presiden @jokowi sempat berkomunikasi dengan almarhum Bang Ir. Arifin Panigoro dan mendoakan kesehatan beliau, sekitar tiga hari lalu. Tetapi, Allah SWT tentu Maha Mengetahui yang terbaik," kata Fadjroel seperti dilihat, Senin (28/2/2022).

Lebih lanjut, Fadjroel juga menyampaikan duka cita atas meninggalnya pengusaha nasional yang bergerak di bidang energi tersebut.

"Kami Keluarga Besar KBRI Nur-Sultan @indonesiainnursultan mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya pengusaha nasional Arifin Panigoro. Insya Allah husnul khotimah," ungkapnya.

Baca juga: Masih Berada di Amerika Serikat, Jenazah Arifin Panigoro Rencana Tiba di Tanah Air Hari Kamis

Sebagai informasi, Arifin Panigoro meninggal dunia pada usia 76 tahun. Rencananya jenazah Arifin akan disemayamkan di rumah duka di Griya Jenggala, Jalan Jenggala 1, Jakarta Selatan.

Sampai saat ini, belum ada konfirmasi kepastian terkait waktu dan tempat pemakaman almarhum.

Arifin Panigoro yang merupakan pendiri PT Medco Energi Internasional Tbk memulai usaha dengan mengakuisisi Tesoro di Kalimantan Timur. Tesoro sendiri bukan lah nama daerah, melainkan nama perusahaan yang menjalankan produksi minyak bumi sebelum Medco.

Baca juga: Pemerintah Turut Fasilitasi Kepulangan Jenazah Arifin Panigoro dari Amerika Serikat ke Indonesia

Majalah Forbes pernah mencatatkan Arifin Panigoro sebagai orang terkaya di Indonesia pada tahun 2020. Menempati peringkat ke-47, Forbes mencatat kekayaannya sebesar US$ 550 juta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat