androidvodic.com

Presiden Jokowi Terima Laporan Tahunan Ombudsman RI - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan jajaran Ombudsman RI di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (12/4/2022).

Dalam pertemuan tersebut Presiden menerima laporan tahunan 2021 Ombudsman RI. 

"Hasil kinerja selama 2021 terfokus kepada beberapa isu, di antaranya adalah penyelesaian laporan masyarakat, kemudian pencegahan maladministrasi lewat survei kepatuhan pelayanan publik di tingkat daerah dan kementerian/lembaga, kemudian pengembangan kelembagaan," ujar Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih usai pertemuan.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga mendengarkan sejumlah paparan agenda yang disampaikan jajaran Ombudsman RI dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik di Indonesia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan jajaran Ombudsman RI di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (12/4/2022).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan jajaran Ombudsman RI di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (12/4/2022). (Sekretariat Presiden)

"Kami dalam kesempatan ini juga menyampaikan untuk melakukan peningkatan atau penguatan kelembagaan lewat perbaikan atau revisi UU dan juga peraturan perundang-undangan berkaitan dengan ombudsman RI dan juga pemenuhan sarana prasarana yang lain," katanya.

Presiden Jokowi sendiri menyambut baik kinerja Ombudsman selama satu tahun dan berharap Ombudsman bisa meningkatkan pengawasannya dengan lebih baik lagi. 

"Dalam kerangka itu, Presiden juga mengharapkan agar Ombudsman terus bersinergi dengan lembaga negara, kementerian, juga pemerintah daerah," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat