androidvodic.com

Kapolri di Panggung May Day Fiesta : Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Membaik karena Kerja Keras Buruh - News

News, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan, kerja keras dan peran serta buruh berpengaruh besar pada pertumbuhan ekonomi Indonesia yang sempat lesu karena dihantam pandemi Covid-19.

Pernyataan itu disampaikan Sigit saat hadir langsung dalam aksi buruh bertajuk May Day Fiesta yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/5/2022).

"Dan kerja keras rekan-rekan (buruh) di masa sulit saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia semakin membaik," kata Sigit dalam sambutannya dari atas panggung orasi.

Baca juga: Said Iqbal Tuntut Negara Kirim Rp 500 Ribu Setiap Bulan pada 27,7 Juta Buruh Miskin

Baca juga: May Day di GBK, Said Iqbal Bandingkan Era Jokowi dengan Soeharto Soal Perumahan Rakyat

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri itu juga menyatakan kalau saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia sudah berada di atas 5 persen.

Pertumbuhan angka tersebut kata Sigit tidak terlepas dari peran dan kerja keras buruh.

"Kemarin kita mendapatkan informasi bahwa saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di atas 5 persen," kata dia.

"Dan angka ini jauh di atas pertumbuhan ekonomi negara-negara maju yang lain. Ini semua berkat partisipasi, kerja keras, keringat rekan-rekan buruh semua," sambung Sigit.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo hadir langsung dalam aksi May Day Fiesta yang digelar serikat buruh di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/5/2022).
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo hadir langsung dalam aksi May Day Fiesta yang digelar serikat buruh di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/5/2022). (News/Rizki Sandi Saputra)

Atas hal itu, dirinya mewakili Korps Bhayangkara sekaligus pemerintah turut menyampaikan terima kasih atas dedikasi para buruh yang turut mendongkrak perekonomian Indonesia.

"Oleh karena itu kami mewakili pemerintah mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan buruh," ucapnya.

Sebagai informasi, Kapolri Sigit terpantau hadir di lokasi sekitar pukul 14.26 WIB, kehadiran Sigit langsung disambut oleh beberapa pimpinan Serikat Buruh termasuk Presiden KSPI Said Iqbal.

Setibanya di SUGBK, Kapolri Sigit langsung mengitari area jogging track stadion seraya menyapa para buruh yang sudah hadir dan duduk di tribun penonton.

Setelahnya, Kapolri Sigit terlihat langsung menaiki panggung orasi yang letaknya tepat berada di sektor 18 Stadion GBK.

Sigit memberikan sambutan sekaligus semangat kepada para buruh yang sudah hadir dalam agenda aksi pada hari ini yang dimulai dari depan Gedung DPR RI pagi tadi.

"Hidup Buruh, Selamat Ulang Tahun untuk seluruh buruh di Indonesia maupun di luar negeri," kata jenderal polisi bintang empat itu dari atas panggung orasi.

Baca juga: Kapolri saat Aksi May Day Fiesta di GBK : Semoga Buruh Makin Sejahtera

Baca juga: May Day Fiesta 2022, Said Iqbal: Tak Boleh Ada Orang Kelaparan di Negeri yang Kaya

Setelah memberikan sambutannya, mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri itu meminta izin kepada para buruh untuk memimpin langsung penyanyian lagu Padamu Negeri.

Permintaan itu lantas disambut baik oleh massa buruh dan selang beberapa detik para buruh menyanyikan lagu Padamu Negeri yang dipimpin langsung oleh Sigit sambil berdiri.

"Terakhir, mungkin untuk mewujudkan kecintaan kita kepada negeri kita, apakah kami, saya, boleh memimpin satu lagu perjuangan kita izinkan saya pimpinan lagu perjuangan kita. Mari kita bernyanyi untuk negeri kita tercinta," tukas Sigit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat