androidvodic.com

Jelang Jadwal Balap, PSI Singgung Sponsor Formula E yang Tak Kunjung Muncul - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra menyoroti ketidakjelasan sponsor ajang Formula E di satu bulan kurang sebelum waktu penyelenggaraan.

Hal ini menurutnya membuat timbul pertanyaan terkait validitas keberadaan sponsor - sponsor tersebut.

"Sangat tidak logis jika sponsor sampai saat ini logonya belum dipampang. Di mana-mana sponsor itu ditukar dengan eksposur dan promosi, logo pemberi sponsor dipasang di mana-mana," terang Anggara dalam keterangannya, Selasa (17/5/2022).

Ia menilai, jika tiga minggu sebelum waktu pelaksanaan logo sponsor tak kunjung muncul, maka ia menduga sponsor - sponsor Formula E tidak nyata.

"Kalau tinggal kurang dari tiga minggu belum ada logo sponsor, sangat mungkin sponsornya gaib atau tidak nyata," kata Anggara.

Baca juga: Melihat Progres Pembangunan Sirkuit Formula E

Dirinya pun tak terkejut jika sponsor tersebut belum muncul. Mengingat penyelenggaraan Formula E penuh ketidakjelasan.

Sehingga ia menilai wajar jika panitia penyelenggara sulit mendapatkan sponsor.

"Kami tidak terkejut jika sponsor sulit didapatkan karena sponsor biasanya akan menginvestasikan uangnya ke acara yang jelas seluk beluknya dan memberi keuntungan kembali. Sedangkan Formula E banyak ketidakjelasan, mulai dari revisi studi kelayakan, jumlah penonton berubah-ubah, sampai mundurnya jadwal penjualan tiket. Sponsor pasti berhitung, layak atau tidak investasi di sini," jelas dia.

Pelaksanaan ajang balap Formula E World Championship 2022 di Jakarta akan berlangsung pada Juni 2022.

Kawasan Ancol, Jakarta Utara resmi ditetapkan jadi lokasi sirkuit balap Formula E 2022. Pemilihan Ancol sebagai lokasi lintasan balap karena dianggap ikonik Kota Jakarta, sesuai spesifikasi, dan tak mengganggu fasilitas umum.

Progres Formula E

Para pekerja masih terus melakukan penyelesaian di dalam proyek pembangunan sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Selasa (17/5/2022).

Pembangunan saat ini berfokus pada pemasangan infrastruktur tambahan setelah konstruksi lintasan balap sirkuit sepanjang 2,4 kilometer dan lebar 14 meter telah rampung 100 persen. 

Sebagai informasi ajang balapan Formula E akan digelar di Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022 mendatang. 

Pentauan News dilapangan sejumlah pekerja tengah melakukan pemasangan kursi penonton mulai dari memasang rangka tempat duduk hingga memasang nomor. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat