androidvodic.com

Pecahkan Rekor MURI di Festival Kopi Tanah Air, Hasto: PDIP Ingin Bangkitkan Spirit Kaum Muda - News

News, JAKARTA - Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) menyerahkan penghargaan kepada DPP PDI Perjuangan (PDIP) atas pelaksanaan uji cita rasa dan sulang kopi massal dengan jumlah peserta terbanyak.

Acara penyerahan Rekor MURI diwakili Direktur Operasional Yusuf Ngadri melalui telekonferensi kepada DPP PDIP, Minggu (29/5/2022) sore.

"Hari ini, Minggu 29 Mei 2022, di Lapangan Parkir Timur Senayan, Jakarta, tim rekor MURI telah menyaksikan pencatatan rekor," kata Yusuf yang disaksikan jajaran DPP PDIP di tengah pelaksanakan Festival Kopi Tanah Air di GBK.

Acara uji rasa dan sulang kopi secara hybrid ini diikuti 4 ribu peserta.

Rinciannya ialah 2 ribu orang secara offline dan 2 ribu peserta melalui online.

Acara Festival Kopi Tanah Air ini diselenggarakan selama tiga hari, sejak Jumat (29/5/2022) hingga Minggu hari ini.

Kegiatan uji rasa dan silang kopi massal dilaksanakan pada Jumat.

Hadir Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Baca juga: Anggota DPRD Jawa Barat Sebut Lahan Pertanian Kopi di Jabar Masih Kurang

Ada juga jajaran DPP PDIP lainnya, seperti Sukur Nababan, Mindo Sianipar, Djarot Saiful Hidayat, dan Wiryanti Sukamdani.

Adapun Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki serta Wamen Pertanian Harvico Hasnul Qolbi ikut menikmati kopi di Festival Kopi Tanah Air itu.

Sementara itu, Hasto di lokasi festival mengatakan pelaksanaan acara di hari ketiga ini menarik antusias masyarakat, khususnya kaum muda.

"Luar biasa dan itu juga terlihat jagat sosial media. Dan yang lebih mengembirakan hari ini, dari MURI telah memberikan konfirmasi bahwa kegiatan yang berkaitan HUT Partai, yaitu Senam Indonesia Cinta Tanah Air dan Festival Kopi melalui sulang kopi secara serentak mendapatkan rekor MURI," kata Hasto.

Politikus asal Yogyakarta itu menambahkan piagam rekor MURI akan diserahkan langsung dalam Rapat Kerja Nasional PDIP yang kedua pada 21-23 Juni mendatang.

Terlepas dari itu, Hasto mengharapkan kegiatan ini semakin menggeliatkan spirit anak muda untuk berkreasi di dunia perkopian.

Baca juga: Mengenal Sirup Batu Mandi, Minuman Khas Kalimantan Selatan Perpaduan Rasa Kopi dan Buah-buahan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat