androidvodic.com

Anies Baswedan Pastikan Warga Jakarta Dapatkan Layanan Kesehatan Lewat BPJS Kesehatan - News

Laporan Wartawan News, Aisyah Nursyamsi

News, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan seluruh masyarakat Jakarta bisa mendapatkan akses pelayanan kesehatan melalui BPJS Kesehatan.

Anies pun mengatakan jika Pemerintah DKI Jakarta telah mengalokasikan anggaran untuk memastikan bahwa seluruh warga di Jakarta mendapatkan pelayanan pada BPJS kesehatan.

"Jadi sebelumnya yang tercover oleh BPJS sekitar 73-75 persen dari penduduk. Lalu kita mengalokasikan dana yang cukup besar 2,1 triliun untuk membuat seluruh warga Jakarta tercover BPJS, " ungkapnya saat ditemui di Jakarta Pusat, Senin (31/5/2022).

Yang tadinya tercover BPJS Kesehatan sekitar 73-75 persen, kini menjadi 98 persen. Kenapa tidak 100 persen, karena ada sebagian warga KTP Jakarta, tapi tidak tinggal di Jakarta.

Baca juga: Anies Baswedan Resmikan Rumah Sakit Umum dan Fasilitas Kanker di RS Siloam Agora

"Jadi angka 100 persennya hampir pasti mungkin tidak ketemu. Tapi itu hanya sadistik eror. Sesungguhnya, seluruh warga Jakarta sudah tercover," papar Anies lagi

Oleh karena itu warga Jakarta bisa datang ke rumah sakit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Di sisi lain Anies pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Rumah Sakit Siloam. Salah satu rumah sakit swasta dengan memberikan pelayanan terbaik pasien BPJS Kesehatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat