androidvodic.com

Anies Baswedan Resmikan Rumah Sakit Umum dan Fasilitas Kanker di RS Siloam Agora - News

Laporan Wartawan News, Aisyah Nursyamsi

News, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini (30/5/2022) meresmikan rumah sakit umum berfasilitas onkologi (kanker) di RS Siloam Agora.

Dengan nilai investasi Rp 400 miliar, RS ini dilengkapi dengan 230 bangsal di kompleks Holland Village, Cempaka Putih di Jakarta Timur.

Di sisi lain Anies mengungkapkan jika kualitas kesehatan adalah kunci dari masyarakat yang sehat, produktif, dan kompetitif.

Ia pun menyambut baik dan memberi apresiasi investasi yang penting dan besar dalam modal manusia atau human capital. Begitu juga dengan keuangan, dan fasilitas fisik oleh kelompok Siloam Hospitals.

Baca juga: Jawaban Anies Baswedan soal Calon Presiden 2024: Masih Konsentrasi Selesaikan Tugas di Jakarta

"Hal ini sangat dibutuhkan. Dan akan menjadi fasilitas pusat kanker pertama yang akan melayani masyarakat di wilayah timur Jakarta dan akan bermanfaat langsung pada warga untuk memperkuat daya tahan dan strategi kesehatan DKI Jakarta," ungkapnya di RS Siloam Agora di Jakarta Pusat, Senin (30/5/2022).

Wadirut Siloam Hospitals, Caroline Riady mengungkapkan jika penduduk populasi yang sehat sangat penting. Terutama bagi pertumbuhan, kesehatan, dan perkembangan ekonomi nasional. Sekaligus mematahkan lingkaran setan kemiskinan.

"Kami ingin membawa berkat bagi bangsa Indonesia dan masyarakat DKI Jakarta secara khusus dengan menyajikan bantuan praktis dalam aksi patient care," kata Caroline.

Baca juga: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Resmikan RS Umum dan Kanker, RS Siloam Agora

RS Siloam Agora direncanakan dan dirancang sebagai rumah sakit umum dan kanker. Dilengkapi dengan fasilitas modern dan terkini. Dan dengan dukungan seluruh profesi medis yang berpengalaman.

RS Siloam Agora mengharapkan bisa melayani lebih dari 11 juta penduduk padat di ibukota DKI Jakarta. Khususnya di wilayah pusat, utara, dan timur Jakarta.

Dengan menyajikan pelayanan kesehatan, diagnostik, dan terapeutik. Melalui lebih dari 25 bidang spesialisasi. Dengan pusat unggulan onkologi (kanker), kardiologi (jantung), saraf & bedah saraf, serta digestif (pencernaan).

Siloam Hospitals Group dengan program onkologi komprehensif swasta terbesar di Indonesia akan menghadirkan pusat onkologi di RS Siloam Agora.

Pusat unggulan onkologi ini akan memudahkan akses bagi pasien kepada spesialis ahli onkologi ternama, riset, uji klinis, dan pendidikan. Dalam upaya mencerminkan misi utama memajukan pengobatan kanker yang transformatif.

Nantinya akan dilengkapi dengan dua mesin Linear Accelerator canggih dan berdaya tinggi dalam dua tahap.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat