androidvodic.com

Mengenal TKB, Wawancara, dan MCU dalam Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Jadwalnya - News

News - Hasil seleksi Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN akan diumumkan besok Kamis, (9/6/2022) hingga Jumat (10/6/2022).

Pengumuman TKD dan Core Values BUMN dapat diakses melalui laman rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

Nantinya, apabila dinyatakan lolos TKD dan Core Values BUMN, peserta akan melanjutkan tahapan Tes Kemampuan Bidang (TKB), Wawancara dan MCU yang dilaksanakan pada 12 Juni - 25 Juni 2022.

Baca juga: Setoran Dividen BUMN Ditargetkan Rp 50 Triliun di 2024

Ketiga tes tersebut akan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan masing-masing BUMN.

Tes ini bertujuan menguji wawasan calon pegawai BUMN seputar bidang yang akan ia jalani dan juga tes bidang lain yang penting bagi jabatannya.

Nantinya, akan ada penguji yang menentukan kualifikasi dan kemampuan serta membandingkannya dengan formasi BUMN yang dituju. 

Sebagai gambaran apa itu tes TKB, berikut ini penjelasan TKB dalam Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor PER-03/MBU/2014 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian BUMN.

a. Tes penugasan dimaksudkan untuk menilai kemampuan dan/atau keterampilan peserta ujian sesuai dengan tuntutan jabatan yang dilamar.

b. Assessment psikologi dimaksudkan untuk menilai soft competencies peserta ujian sesuai dengan kamus kompetensi dan nilai-nilai Kementerian BUMN.

c. Tes kesehatan (MCU) dimaksudkan untuk menilai tingkat kesehatan peserta ujian dalam menjalankan tugas-tugas jabatan yang dilamar.

d. Wawancara dimaksudkan untuk menggali hal-hal spesifik yang terabaikan dalam pengukuran tes-tes sebelumnya dan/atau mendalami hasil pengukuran tes-tes sebelumnya.

Baca juga: Menteri BUMN Setuju Harga Tiket Masuk Borobudur untuk Turis Internasional Dibikin Mahal

Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi TKD dan Core Values Rekrutmen Bersama BUMN 

1. Buka laman rekrutmenbersama.fhcibumn.id;

2. Login dengan memasukkan E-mail dan password yang digunakan untuk mendaftar Rekrutmen Bersama BUMN 2022;

3. Masuk ke menu "Lamaran Saya";

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat