androidvodic.com

Kenang Sosok Eril, Ketum Sahabat Polisi Indonesia: Putra Terbaik Tanah Pasundan dan Figur Baik Hari - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamiln tiba di Indonesia, Minggu (12/6/2022).

Ridwan Kamil (RK) beserta istri, Atalia Praratya juga tampak mendampingi jenazah Eril yang tiba di Cargo Bandara Soekarno-Hatta.

Menurut rencana, jenazah Eril akan segera dibawa keluarga menuju Bandung. Ridwan Kamil juga menyebut bahwa jenazah Eril akan dimakamkan di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh secara khusus menyampaikan doa terakhir bagi putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril itu.

Fonda pun mendoakan agar almarhum Eril mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

"Bismillahirahmanirrahim. Allahumaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu. Insya Allah, Ahlul Jannah untuk Adinda Eril,” kata Fonda kepada wartawan, Minggu (12/6/2022).

Apalagi sesama putra Pasundan, kata Fonda, Eril sudah punya tempat khusus di seluruh hati warga Jawa Barat. 

Eril dikenang sebagai figur yang sering berbagi dan banyak melakukan aktivitas kebaikan. Sehingga, banyak yang merasa kehilangan sosok muda ini. 

Baca juga: Kakak Ridwan Kamil Ucap Maaf, Rangkaian Kepulangan hingga Pemakaman Eril Berdampak ke Masyarakat

“Tak berlebihan rasanya menyebut Eril sebagai salah satu putra terbaik tanah Pasundan. Banyak orang yang mengenang Eril sebagai orang baik,” ungkapnya.  

Fonda juga mengaku, dirinya bersama ratusan orang lainnya ikut menjemput jenazah Eril di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. 

Menurut Fonda, kedatangan banyak orang ini menunjukkan betapa banyaknya masyarakat yang mengagumi dan mengenang sosok Eril.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat