androidvodic.com

Di Bali Mega Umumkan Jokowi Capres, di Penutupan Kali ini Adakah Kejutan? Ganjar Beri Dua Jawaban - News

Laporan wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

News, JAKARTA - Rakernas II PDIP yang berlangsung di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta, akan berakhir hari ini, Kamis (23/6/2022).

Rakernas akan ditutup dengan pembacaan rekomendasi eksternal partai dan pidato penutupan dari Megawati Soekarnoputri.

Berkaca pada pelaksanaan Rakernas II di Bali pada tahun 2018 lalu, secara tiba-tiba setelah menutup rakernas, Megawati Soekarnoputri memberi sebuah kejutan.

Ia mengumumkan Joko Widodo untuk maju dalam periode kedua.

Ketika ditanya apakah akan ada kejutan seperti itu lagi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang turut hadir dalam rakernas menjawab tidak akan ada kejutan. 

Baca juga: Siang Ini Rakernas II PDIP Ditutup, akankah Ada Kejutan dari Megawati terkait Nama Capres Cawapres?

Hal ini, jelas Ganjar, dikarenakan semua rentetan kegiatan rakernas sudah didiskusikan dalam rapat internal partai.

"Rasanya tidak ya, karena kemarin dari pidato pembukaan Ibu (Megawati) sangat jelas dan disampaikan dalam briefing-briefing rakernas di awal, keputusan kongresnya sudah bulat. Kalau PDI Perjuangan saya kira soal itu terpimpin ya," ujar Ganjar di sela-sela rakernas. 

Ganjar juga menambahkan, pun kalau ada kejutan di akhir rakernas, ia merasa tidak akan terkejut. Sebab ia sudah memahami bagaimana budaya di dalam partai tersebut.

"Kalau kita tidak pernah terkejut. Sudah mengerti kan culture-nya," jelas Ganjar. 

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan sosok Megawati Soekarnoputri penuh element of surprise, sehingga tak menutup kemungkinan akan ada kejutan di penutupan Rakernas II PDIP hari ini.

Baca juga: Makna Salam Komando Ganjar Pranowo dan Bambang Pacul di Acara Rakernas PDIP, Ini Respons Keduanya

"Dari Rakernas yang kedua pada tahun 2018 itu menunjukkan bagaimana selain melakukan kalkulasi yang matang, ibu Mega itu sering menampilkan suatu hal yang sifatnya surprise, ada element of surprise yang ditampilkan oleh beliau," ucap Hasto juga di sela-sela Rakernas II PDIP.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat