androidvodic.com

Sambut HUT ke-76 Bhayangkara, Polri Barikan Bantuan Sosial Kepada Pemulung di Bantar Gerbang - News

News, JAKARTA - Polri berbagi kebahagia bersama pemulung yang berada di kawasan Bantar Gerbang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (23/6/2022).

Aksi sosial dalam bentuk pemberian 3.000 paket sembako tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-76 Bhayangkara.

HUT Bhayangkara kali ini, Polri mengusung tema 'Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh'.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen Pol Utomo Heru Cahyono dari Bareskim bidang Pidana Narkoba mewakili Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo membagikan paket sembako bersama Perwakilan Bank BNI kepada para pemulung di Bantar Gebang.

Ia mengatakan aksi sosial tersebut sebagai wujud nyata kepedulian jajaran Kepolisian dalam memberikan pelayanan dan meningkatkan rasa empati serta kepedulian terhadap masyarakat. 

“Semoga Baksos dan Bansos yang kita salurkan dapat meringankan saudara kita, dan saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan mendukung dalam mensukseskan penyelenggaraan kegiatan bakti sosial dan bantuan sosial," kata Utomo dalam keterangan yang diterima.

Ia berharap aksi-aksi sosial yang dilakukan Polri dapat berjalan secara berkesinambungan.

“Diharapkan kegiatan-kegiatan kali ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, dan ditingkatkan pada setiap kegiatan lainnya bagi masyarakat  yang membutuhkan," ucap Utomo.

Baca juga: Jelang HUT Bhayangkara, Polri Bagikan 2.350 Paket Sembako untuk Nelayan di Muara Angke

Sementara itu, perwakilan dari Bank Negara Indonesia (BNI) Achmad Yusuf Sukri mengucapkan terima kasih kepada warga.

Ia berharap, bansos yang diterima dapat bermanfaat bagi warga.

"Meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, BNI tetap mensupport kegiatan sosial, khususnya untuk terus berkolaborasi dengan jajaran Polri dan TNI ," kata Achmad

Carmin, perwakilan pemulung mengucapkan terimakasih kepada Polri yang telah memberikan bantuan sosial kepada komunitas pemulung Bantar Gebang.

Selain itu, ia juga mengucapkan selamat hari jadi Bhayangkara ke-76. 

“Semoga Polri semakin jaya, tangguh dan semakin dicintai seluruh elemen masyarakat untuk ke depannya,  terlebih khususnya para pemulung, ujar Carmin. 

Hal senada juga diucapkan PLT Walikota Kota Bekasi Cecep Miftah Farid.

Ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polri yang telah membantu masyarakatnya yang ada di kawasan Bantar Gerbang.

Baca juga: HUT Bhayangkara, Mabes Polri Bagikan Batuan Sosial untuk Anak Yatim di Tamansari

"Semoga Polri dapat menyalurkan bantuan sosial secara berkelanjutan dan tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Cecep.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat