androidvodic.com

Menteri PUPR Basuki Kenang Tjahjo Kumolo Sebagai Sosok Positif: Beliau Tidak Pernah Bilang No - News

News, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono datang tahlilan ke rumah duka almarhum Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo, di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (2/7/2022) malam.

Basuki Hadimuljono lantas mengenang sosok Tjahjo Kumolo.

Menpan RB itu, menurut Basuki Hadimuljono merupakan orang yang sangat positif.

“Misalnya ada perubahan organisasi dan tentang reformasi birokrasi yang saya tahu, beliau tidak pernah bilang ‘no’. Iya tapi dengan catatan begini-begini,” kata Basuki Hadimuljono  kepada wartawan, Sabtu (2/7/2022) malam.

Pikiran positif Tjahjo Kumolo, sambung dia, sudah mengakar dan sangat membantu kegiatan organisasi yang bukan hanya di Kementerian PUPR.

“Tapi untuk semuanya, karena ini karakter beliau, " ungkap Basuki Hadimuljono

Selain di kementerian, Basuki mengaku dirinya sering berbincang dengan almarhum.

Hal itu mencerminkan bahwa Tjahjo merupakan tetangga yang baik.

Basuki lantas menuturkan bahwa dirinya bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang merupakan tetangga sempat menjenguk saat mendiang dirawat di rumah sakit.

Saat itu, sambung dia, kondisi almarhum sudah tidak memungkinkan karena sudah kurang lebih dua pekan almarhum terbaring lemah.

“Jadi saya telefon-telefon, monitornya lewat dr. sutrisno,” ujarnya.

Baca juga: Kenang Menpan RB Tjahjo Kumolo, Mendagri Tito Karnavian: Beliau Sosok Senior 

Untuk diketahui, Keluarga mendiang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menggelar tahlilan malam ini di Rumah Duka di Jalan Widya Chandra IV Nomor 22, Jakarta Selatan.

Kepala Bagian Rumah Tangga dan Layanan Pengadaan Kemenpan RB, Wahidul Kahhar mengatakan, untuk tahlilan malam ini akan dihadiri oleh pihak keluarga dan internal Kemenpan RB.

"Ya kalau mungkin malam ini dari pihak Kemenpan RB, para pejabat yang ada kemudian pihak keluarga. Dari pihak keluarga bapak Tjahjo Kumolo almarhum maupun dari pihak ibu Tjahjo Kumolo yang mungkin lebih banyak sekitaran Jawa Tengah yang datang," kata Wahidul kepada wartawan di Rumah Duka, Sabtu (2/7/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat