androidvodic.com

Raih Akreditasi Institusi Baik Sekali, Podomoro University Bangun Kewirausahaan Mahasiswa - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) memberikan peringkat Akreditasi Institusi Baik Sekali kepada Universitas Agung Podomoro atau Podomoro University.

Penetapan ini berdasarkan pada Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No. 295/SK/BAN-PT/Akred/PT/VI/2022 yang berlaku sejak tanggal 28 Juni 2022 sampai dengan 28 Juni 2027.

"Ini adalah buah upaya, dedikasi dan sinergi positif dari seluruh dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, orang tua, alumni serta stakeholders Podomoro University," ujar Rektor Podomoro University Bacelius Ruru melalui keterangan tertulis, Selasa (5/7/2022).

Proses asesmen lapangan Akreditasi Institusi oleh BAN-PT dilaksanakan selama dua hari berturut-turut secara tatap muka dari tanggal 17 Juni dan 18 Juni 2022 di kampus Podomoro University.

Baca juga: Raih Prestasi Internasional, Rektor Podomoro University: Inovasi jadi Kata Kunci

Bacelius mengatakan Podomoro University berupaya menjadi kampus yang berbasis kewirausahaan.

“Pencapaian prestasi ini tentu saja masih harus ditingkatkan, sehingga kami mampu mewujudkan mimpi, cita-cita serta visi-misi founder Podomoro University, Bapak Trihatma K. Haliman, untuk menjadi universitas berbasis kewirausahaan yang berbudaya Indonesia dan berkualitas internasional," ungkap Bacelius.

Podomoro University, kata Bacelius, terus meningkatkan kinerja, mutu dan kualitasnya agar dapat memperoleh Akreditasi Unggul.

"Akreditasi menjadi salah satu indikator penilaian untuk meningkatkan public trust terhadap universitas kami,” ujar Bacelius.

Kegiatan asesmen lapangan akreditasi perguruan tinggi Podomoro University dihadiri secara langsung oleh tim assessor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang terdiri dari Bambang Agus Pramuka, Subagyo, Diena Mutiara Lemy serta tim manajemen Podomoro University.

Saat ini Podomoro University telah memiliki tiga program studi dengan peringkat akreditasi Baik Sekali yaitu program studi S1 Arsitektur, program studi S1 Kewirausahaan dan program studi D4 Manajamen dan Rekayasa Konstruksi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat