androidvodic.com

Iduladha Mengajarkan Kasih dan Keikhlasan, Erick Thohir: Seperti Kisah Teladan Nabi Ibrahim - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan, hari raya Iduladha merupakan salah satu momentum bagi umat untuk memaknai arti kasih dan keikhlasan.

Menurut Erick, hal tersebut seperti kisah teladan pengorbanan Nabi Ibrahim dan Ismail.

Dimana, keikhlasan dan kesabaran Nabi Ibrahim begitu besar telah membuahkan hasil yang baik, sekaligus meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Baca juga: Masjid Agung Al Azhar Potong 24 Sapi dan 68 Ekor Kambing Saat Idul Adha 1443 H

Kala itu, Nabi Ibrahim sangat menyayangi putra semata wayangnya Ismail, namun ketika Ismail beranjak remaja, Allah menguji keimanan sang ayah.

Allah memerintahkan Ibrahim untuk menyembelih anak yang sangat dicintainya. Kemudian Nabi Ibrahim melaksanakan perintah Allah SWT yang beberapa kali hadir melalui mimpi tersebut dengan penuh keikhlasan.

“Iduladha mengajarkan kasih dan keikhlasan, seperti kisah teladan Nabi Ibrahim,” ucap Erick dalam akun sosial media miliknya, Minggu (10/7/2022).

“Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillahil Hamd. Selamat Hari Raya Iduladha 1443 H. Semoga momen ini juga menjadikan kita umat yang lebih bertawakal, banyak bersyukur, dan juga saling tolong menolong,” sambungnya.

Dalam hari raya Iduladha kali ini, Menteri Erick merayakan di wilayah Jakarta.

Pada pagi tadi, Erick bersama sang Istri melangsungkan Sholat Ied di Masjid Istiqlal Jakarta.

Mantan Bos klub sepakbola Inter Milan ini turut mendampingi Presiden Joko Widodo di Masjid terbesar di Jakarta itu.

“Alhamdulillah, pagi ini Saya dan Istri beribadah salat Ied di Masjid Istiqlal Jakarta bersama Bapak Presiden Jokowi, Ibu Iriana, dan rekan-rekan menteri,” pungkas Menteri Erick.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat