androidvodic.com

Akankah Habib Rizieq Dukung Prabowo Lagi di Pilpres 2024? Ini Kata Kuasa Hukum - News

News, JAKARTA -  Dukungan Habib Rizieq Shihab alias HRS kepada sosok calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024 belum diputuskan.

Rizieq Shihab dengan jumlah massa yang tidak sedikit dianggap sebagai modal bagi capres untuk menang di Pilpres 2024.

Pertanyaannya kepada siapa eks pentolan FPI itu akan diberikan dukungannya?

Kuasa Hukum HRS, Aziz Yanuar tidak menyebut nama pasti sosok capres yang akan didukung.

Namun dia menyebut Rizieq Shihab telah mengantongi kriteria calon presiden (capres) yang bakal didukung dalam Pilpres 2024.

"Kita concern pertama penistaan agama, kedua terkait pihak-pihak yang banyak menjual aset ke pihak luar, terus penegakan HAM. Jadi itu jadi catatan kita, itu jadi kriteria," ujar Aziz Yanuar.

Baca juga: Meski Bebas, Rizieq Shihab Harus Seizin Bapas Jika Keluar Kota

Rizieq Shihab, kata dia, tak akan memberikan dukungan yang kuat terhadap pihak-pihak yang telah didukung di Pilpres sebelumnya namun malah menyimpang.

Aziz menuturkan terhadap Prabowo Subianto yang pernah didukung oleh kliennya pada pilpres 2019 dipastikan akan dari nol lagi dalam pilpres 2024.

Namun, Aziz menegaskan pihaknya tetap menghormati keputusan Ketua Umum Partai Gerindra itu yang sudah masuk dalam kabinet Indonesia Maju.

"Pak Prabowo di kabinet tetap kita hormati. Kita tidak menganggap sesuatu yang harus kita perangi tapi itu sudah jadi catatan. Untuk Pak Prabowo tadi sudah dari nol lagi," ungkapnya.

Dalam pilpres 2024, Aziz menyebut sikap politik Rizieq tidak akan netral meski peluang itu ada.

"Netral kan berarti enggak jalan. Kalau misalnya netral berarti jalannya menyeramkan. Tapi setiap kemungkinan itu ada, namun yang netral itu kecil," ucapnya.

Seperti diketahui, Rizieq Shihab memberikan dukungan kepada Prabowo pada Pilpres 2019 lalu.

Habib Rizieq Shihab Mau Nyapres?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat