androidvodic.com

Stabilisasi Harga, Organisasi Pedagang Pasar Ikut Bantu Distribusi Minyak Goreng Curah ke Warga - News

News, JAKARTA - Komite Pedagang Pasar (KPP) dan pendiri organisasi Gerakan Aspirasi Masyarakat dan Pedagang (GASMAP) membantu pemerintah mendistribusikan minyak goreng curah sesuai harga eceran tertinggi.

KPP dan GASMAP mendistribusikan dengan cara membuat Rumah Aspirasi di wilayah Cakung Barat. Turut dilibatkan pengurus RT, ibu-ibu dasawisma (Dawis) dan kader jumantik di setiap satu RT.

Lokasi Rumah Aspirasi itu di depan poll bus damri Cakung Barat, samping Masjid Jami' Nurul Huda, Jalan Tipar Cakung RT. 05 RW. 07 Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Kota Administrasi Jakarta Timur.

Penjualan minyak goreng curah dan minyak goreng kemasan botol, diperuntukan bagi para pedagang, kuliner/warung makan dan warga dengan melibatkan pengurus RT, ibu-ibu dasa wisma (dawis) dan kader jumantik.

"Untuk warga yang ingin membeli di setiap satu RT, warga bisa langsung ke lokasi Rumah Aspirasi Abdul Rosyid Arsyad atau pembelian warga tiap satu RT bisa dikoordinir dan dikolektif oleh pengurus RT, ibu-ibu dawis dan kader jumantik setempat masing-masing wilayah RTnya," kata Ketua Umum KPP dan GASMAP, Abdul Rosyid, dalam keterangannya, pada Selasa (26/7/2022).

Harga jual terendah di pengurus RT, ibu-ibu Dasawisma (Dawis) dan Kader Jumantik dari Rp 12.500 dan Rp 13.000, sampai harga eceran tertinggi Rp 13.500 persatu liter atau harga perkilonya sekitar Rp 14.500/Kg sampai Rp 15 ribu/Kg.

"Kami jual dalam bentuk minyak goreng curah saja dan minyak goreng kemasan botol, kami jual dibawah harga," kata dia.

Baca juga: Harga Minyak Goreng Terbaru Senin, 25 Juli 2022 di Indomaret dan Alfamart: Bimoli hingga Sania

Rumah Aspirasi Abdul Rosyid Arsyad bersama GASMAP terus melakukan pembukaan lokasi tempat baru untuk penjualan minyak goreng curah dan minyak goreng kemasan botol di berbagai wilayah selain di Cakung Barat.

Dengan model pola penjualan yang sama dan sudah ditetapkan, dalam waktu dekat sudah tersebar di wilayah beberapa kecamatan se DKI Jakarta dan sebagian wilayah pulau Jawa.

"Kami terus lakukan pembukaan lokasi tempat cabang untuk penjualan minyak goreng di berbagai wilayah, yang kami pusatkan di depan poll bus damri cakung barat Jakarta Timur, dalam upaya kami partisipasi membantu pemerintah menstabilkan harga minyak goreng," kata dia.

Sehingga, dia memastikan, tidak ada lagi yang jual minyak goreng dengan harga tinggi, sebab kami jual minyak goreng curah dan minyak goreng kemasan botol dengan harga murah, niat membantu pemerintah dan masyarakat.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo berupaya agar harga minyak goreng curah tidak lagi menjadi beban bagi masyarakat, meski saat ini sudah di patok Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 14 ribu/liter.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat