androidvodic.com

Relawan Bertemu Jokowi di Istana Bogor Laporkan Persiapan Musyawarah Rakyat Cari Capres 2024 - News

News, JAKARTA - Sejumlah organisasi relawan pendukung Jokowi bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, pada Jumat (29/7/2022) siang.

Sekretaris Jenderal Pro Jokowi (Projo) Handoko mengatakan, dalam pertemuan itu, para relawan melaporkan persiapan musyawarah rakyat (Musra) untuk mencari calon presiden (Capres).

Direncanakan Musra itu akan dimulai di Bandung pada 27 Agustus 2022.

"Kami laporkan persiapan musra yang akan digelar di Bandung pada 27 Agustus nanti sebagai musra yang pertama," kata Handoko saat dihubungi, Sabtu (30/7/2022).

Handoko juga menyebut, jika pertemuan para relawan dengan Jokowi itu, hanya sebatas membahas rencana Musra. Dan belum membicarakan calon presiden yang akan didukung oleh para relawan.

Baca juga: Gelar Musra di Solo, Ketua Umum Projo: Kita akan Komunikasi Paralel dengan Parpol

Ia mengatakan, bahwa calon presiden yang akan didukung bergantung pada hasil musyawarah rakyat tersebut.

"Kita kan hanya melakukan mekanisme penjaringan. Nama-nama silakan, kami akan sejujur mungkin untuk menangkap suara dari rakyat," ujarnya.

Meski melakukan mekanisme penjaringan secara terbuka, Handoko menyebut hasil musra kelak tidak akan diungkap kepada publik.

Namun, hasil itu akan langsung dilaporkan kepada Jokowi.

Menurutnya, hal tersebut guna menghindari anggapan adanya endorser dari salah satu nama capres.

"Nama-nama itu akan kami laporkan secara tertutup kepada presiden. Jadi tidak menjadi konsumsi publik supaya kemudian tidak dianggap kami misalnya jadi endorser salah satu nama misalnya," jelas Handoko.

Diketahui, sebanyak 15 organisasi relawan Jokowi akan menyelenggarakan musra di 34 provinsi di Indonesia untuk mencari duet kepemimpinan nasional pada Pilpres 2024.

Para organisasi relawan Jokowi itu antara lain Projo, Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Seknas Jokowi, Almisbat, GK, RKIH, Gapura, Jaman, Bara JP, Kornas Jokowi, Indeks, KIB, Duta Jokowi, dan RPJB.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat