androidvodic.com

Kehadiran Para Pimpinan Parpol ke Pernikahan Mutiara, Upaya Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024? - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Sejumlah pimpinan partai politik ramai-ramai datang ke acara pernikahan Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby, putri sulung dari Anies Baswedan-Fery Farhati, Jumat (29/7/2022).

Kedatangan para pimpinan parpol ini menjadi pusat perhatian, apalagi Anies Baswedan digadang-gadang menjadi salah satu bakal calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Apakah kehadiran para pimpinan parpol ini juga sebagai salah satu upaya untuk mengusung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024?

Menanggapi hal ini, pengamat komunikasi politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan magnit dari partai politik (parpol) saat ini.

Baca juga: Proses Kelahiran Mutiara Tak Disaksikan Anies Baswedan, Dia Baru Bertemu Tia Setahun Kemudian di AS

Hal itu tergambarkan dari banyaknya pimpinan parpol yang hadir dalam acara pernikahan anak Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby kemarin.

"Anies masih dinilai sebagai salah satu magnit politik di tanah air. Hal itu membuat pimpinan parpol meringankan langkahnya menghadiri pernikahan putri kesayangan Anies," kata Jamiluddin dalam keterangannya kepada awak media, Minggu (31/7/2022).

Kendati begitu, kehadiran semua pimpinan parpol tersebut tidak dengan maksud atau tujuan akan mengusung Anies dalam Pilpres 2024.

Menurut Jamiluddin, para pimpinan parpol tersebut hadir ke acara pernikahan itu untuk semata mempererat silaturami yang sudah terbina selama ini.

Beberapa pimpinan yang dimaksud yakni Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Keduanya hadir di pernikahan anak Anies menurut Jamiluddin, hanya untuk menjaga hubungan pertemanan dengan Anies.

"Ketua Umum Gerindra dan PKB tersebut hadir tidak bermaksud dalam konteks politik, apalagi mengaitkannya dengan Pilpres 2024," kata dia.

Berbeda halnya dengan Surya Paloh, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Shohibul Iman, kehadiran ketiganya kata dia, tampak berkaitan dengan keinginan bersama Anies di Pilpres 2024.

Tiga petinggi parpol tersebut menurut Jamiluddin, memanfaatkan moment pernikahan itu untuk menunjukkan kebersamaannya dengan Anies.

Baca juga: Soal Safari Politik Puan Maharani ke Para Ketua Umum Parpol, NasDem: Kami Sambut Hangat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat