androidvodic.com

Roy Suryo Terpergok Touring dengan Komunitas Mobil, Sebut Hadiri Syukuran Ultah Salah Satu Anggota - News

News - Pakar telematika sekaligus mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo memberikan klarifikasi terkait dirinya menghadiri touring dengan komunitas Mercedes Benz SL Club (MBSL) Indonesia pada Minggu (31/7/2022) lalu.

Roy mengungkapkan kebersamaannya dengan komunitas mobil itu adalah bentuk apresiasi atas ulang tahun salah satu anggota yakni mantan Wakapolri, Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna.

"Kehadiran saya disana adalah sebuah apresiasi kepada salah satu anggota senior MBSL yang saat tersebut mengadakan syukuran hari kelahirannya yakni Bapak Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna yang dilanjutkan dengan acara doa bersama," kata Roy dalam siaran pers yang diperoleh Tribunnews dari pengacaranya, Elza Syarief, Rabu (3/8/2022).

Selanjutnya, Roy menjelaskan kedatangannya tersebut ditemani oleh asisten pribadinya dan sopir.

"Disamping tetap masih menggunakan Cervical-Collar (penopang leher medis) sesuai petunjuk rumah sakit," jelasnya.

Baca juga: Polisi Belum Tahan Roy Suryo Meski Statusnya Tersangka: Tidak Lari dan Hilangkan Barang Bukti

Ia pun mengaku kedatangannya tersebut demi melepas stres yang dialaminya terkait kasus yang menimpanya yakni meme stupa Candi Borobudur yang diedit menjadi wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga membuatnya berstatus menjadi tersangka.

"Meski terlihat saya bisa tertawa, namun sebenarnya semua member MBSL yang hadir saat itu juga tahu bahwa saya masih mengalami keterbatasan gerak."

"Sehingga justru ekspresi tertawa tersebut adalah salah satu cara menghilangkan stres yang saya alami selama sebluan terakhir," kata Roy.

Roy pun meminta maaf atas kehadirannya dalam acara tersebut khususnya kepada Polri karena statusnya yang masih menjadi tersangka hingga saat ini.

"Namun demikian mohon maaf jika kehadiran singkat saya di acara MBSL hari Minggu kemarin menjadi tidak berkenan bagi pihak-pihak tertentu, terutama Kepolisian RI karena saya masih dalam status tersangka."

"Meski sebenarnya saya tidak melakukan perjalanan keluar kota, apalagi ke luar negeri," ujarnya.

Baca juga: Sebagai Apa Roy Suryo Hadir di Acara Kodpar Mercy SL? Ini Penjelasan Mercedes Benz Club Indonesia

Roy pun kembali menegaskan kehadirannya di komunitas MBSL itu semata-mata untuk pemuliahan kondisi kesehatannya.

"Semata-mata justru demi pemulihan kondisi kesehatan saya pasca trauma yang saya hadapi dalam beberapa bulan terakhir. InsyaAllah bisa dimengerti oleh pihak-pihak yang berkepentingan," katanya.

Sebelumnya, beredar foto di media sosial yang memperlihatkan Roy Suryo sedang melakukan touring dengan komunitas mobil pada Senin (1/8/2022).

Roy Suryo diduga menghadiri acara ngopi bareng sebuah komunitas mobil beberapa waktu lalu. Foto dan video Roy beredar dalam acara itu beredar di lini masa Twitter, Selasa (2/8/2022)
Roy Suryo diduga menghadiri acara ngopi bareng sebuah komunitas mobil beberapa waktu lalu. Foto dan video Roy beredar dalam acara itu beredar di lini masa Twitter, Selasa (2/8/2022) (Twitter ddggmmbbkk)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat