androidvodic.com

Risma: Kemensos Kirim Bantuan Umbi-umbian untuk Korban Bencana Hujan Es di Kuyawage - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini bakal mengirimkan bantuan pangan berupa umbi-umbian kepada warga terdampak bencana hujan es terjadi di Distrik Kuyawage, Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengungkapkan pengiriman bantuan umbi-umbian ini dilakukan setelah mendapatkan masukan dari Kapolres Lanny Jaya.

"Kemarin ada telepon dari pak Kapolres minta dibantu bukan hanya beras, tapi umbi-umbian," ujar Risma di Kantor Kemensos, Jln Salemba Raya, Jakarta, Kamis (11/8/2022).

Bantuan berupa umbi-umbian, kata Risma, diberikan karena warga yang terdampak bencana di Lanny Jaya tidak terbiasa memakan nasi.

Informasi tersebut, menurut Risma, diberitahukan oleh Kapolres Lanny Jaya dan menjadi bahan pertimbangan Kemensos dalam memberikan bantuan.

"Masukan dari pak Kapolres sangat bagus, mungkin masyarakat sana tidak familiar makan nasi. Itu bagus sekali masukan itu," kata Risma.

Pengiriman bantuan umbi-umbian ini, kata Risma, bakal dikirim dari Wamena ke Lanny Jaya.

"Itu belinya di Wamena nanti dikirim ke Lanny Jaya. Jadi umbi-umbian, ada ketela," ungkap Risma.

Sebelumnya bantuan Kemensos tahap pertama telah didistribusikan pada Senin, 1 Agustus 2022.

Baca juga: Satgas Filantropi Bakal Bantu Kemensos Awasi Penyaluran Bansos

Bantuan Kemensos tahap kedua yang tiba di Posko Penanganan Bencana di Tiom, Kabupaten Lanny Jaya telah terdistribusikan pada 8 Agustus 2022.

Bantuan tahap kedua ini berupa 2.000 paket makanan siap saji, 2,8 ton beras, 500 potong pakaian anak, 250 potong pakaian pria dewasa, 250 potong pakaian wanita dewasa dan 1.000 lembar selimut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat