androidvodic.com

Tuan Guru Bajang Gabung Perindo, NasDem Sebut Nahdlatul Wathan Tidak Goyah - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Syamsul Lutfhi mengatakan bergabungnya Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi sebagai ketua harian Partai Persatuan Indonesia (Perindo) tidak akan membuat internal Nahdlatul Wathan dan Partai NasDem di Nusa Tenggara Barat (NTB) goyah.

Partai NasDem, kata Syamsul, justru akan bertambah solid dan kompak menuju Pemilu 2024. Menurutnya, walaupun TGB di Perindo, saudarinya Sitt Rohmi masih berada di NasDem.

"Yakni Wakil Gubernur NTB sekaligus Ketua DPW NasDem NTB Sitti Rohmi Djalilah dan saya berkomitmen tetap membesarkan Partai NasDem," ujar Syamsul dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/08/2022).

Bahkan, Syamsul menargetkan jika NTB bakal menjadi lumbung suara bagi Partai NasDem di Pemilu 2024 dengan meraih suaranya yang maksimal.

"Dari dua daerah pemilihan di NTB, kita menargetkan meraih dua kursi DPR RI. Satu kursi per dapil," imbuh dia.

Baca juga: Peneliti IPS: Ini Faktor yang Buat Partai Perindo Berpeluang Lolos Senayan di Pemilu 2024, TGB?

Syamsul mengajak kepada seluruh kader dan pengurus Partai NasDem agar tetap menjaga kesolidan. Sebab, tantangan dan cobaan yang dihadapi partai kedepannya tentu lebih berat.

Persaingan antarpartai politik dalam mendapatkan suara di masyarakat juga semakin tajam. Untuk mengantisipasinya, menurut Syamsul, dengan menjaga komunikasi dan kekompakkan antarkader dan pengurus.

"Jangan mau untuk diadu domba antarsesama kader. Kita harus solid dan kompak," pesan Syamsul.

Untuk memperkuat barisan dan membesarkan partai di NTB, Syamsul yang saat ini duduk di Komisi II DPR RI tetap akan maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) Partai NasDem pada pemilu mendatang. "Saya kembali maju (nyaleg) melalui Partai NasDem," ujar Syamsul.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat