androidvodic.com

Jenazah Hermanto Dardak Dimakamkan Secara Militer di TMP Kalibata, Dipimpin Menteri PUPR Basuki - News

Laporan Reporter News, Naufal Lanten

News, JAKARTA - Wakil Menteri Pekerjaan Umum (PU) Periode 2010-2014 Hermanto Dardak dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (21/8/2022).

Berdasarkan pengamatan News, iring-iringan jenazah Hermanto Dardak tiba di TMP Kalibata sekira pukul 08.17 WIB.

Jenazah dituntun dari pintu mauk TMP Kalibata dan dikawal oleh prajurit TNI AD berseragam loreng dengan senjata laras panjang.

Pihak keluarga mengenakan pakaian berwarna hitam. Di antaranya sang anak, Emil Dardak bersama istri, Arumi Bachsin.

Baca juga: Pagi Ini Hermanto Dardak Dimakamkan di TMP Kalibata, Sejumlah Tokoh Sambangi Rumah Duka Sabtu Malam

Sejumlah tokoh negara turut hadir di upacara pemakaman.

Beberapa tokoh di antaranya ialah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeldjono serta jajaran kementerian.

Ada pula Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Prawansa, hingga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama sang istri Anisa Pohan.

AHY mengenakan jas berwarna hitam, sedangkan Anisa Pohan mengenakan pakaian berwarna putih.

Upacara pemakaman dimulai sekira pukul 08.24 WIB dan dipimpin Menteri PUPR Basuki Hadimoeldjono sebagai inspektur upacara.

Upacara pemakaman selesai sekira pukul 09.00 WIB.

Jenazah Hermanto Dardak dimakamkan di Blok Z TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

Diketahui, Hermanto Dardak meninggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi di ruas Tol Pemalang - Batang KM 341+400 arah Jakarta pada Sabtu (20/8/2022) sekira pukul 03.25 WIB.

Ayah dari Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur, Emil Dardak itu disemayamkan di rumah duka, Jalan Swakarsa V Bina Marga II Nomor 28, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Baca juga: Arumi Bachsin Kehilangan Mertua, Gambarkan Sosok Hermanto Dardak sebagai A Great Man

Sebagai sosok menantu, Arumi Bachsin (istri dari Emil Dardak) sangat terpukul atas kepergian ayah mertuanya.

Ia merasakan kasih sayang yang utuh dari sosok Hermanto Dadak.

Jenazah Hermanto Dardak, ayahanda dari Wagub Jatim Emil Dardak dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (21/8/2022).
Jenazah Hermanto Dardak, ayahanda dari Wagub Jatim Emil Dardak dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (21/8/2022). (News/Naufal Lanten)

Selain itu, beberapa tokoh seperti Anies Baswedan, Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, Boediono, Airlangga, dan beberapa menteri serta tokoh publik lainnya, menyempatkan datang ke rumah duka, pada Sabtu (20/8/2022), untuk memberikan doa terakhir mereka kepada mendiang Hermanto Dardak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat