androidvodic.com

Lomba Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022, Asa Generasi Muda Menjaga Lingkungan - News

News, JAKARTA - Untuk ketiga kalinya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyelenggarakan Lomba Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Seluruh peserta ditantang untuk mengaktualikasi ide Kampanye Satu Bumi Untuk Masa Depan yaitu aksi lingkungan kolektif dan transformatif dalam skala global untuk merayakan, melindungi, dan memulihkan bumi.

Para pemenang lomba diumumkan pada Webinar Apresiasi Lomba Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022 sekaligus peringatan HUT ke-77 RI yang diselenggarakan pada Kamis, 18 Agustus 2022.

Penyelenggaraan perlombaan dipilih sebagai cara untuk mendorong generasi muda tidak hanya menjadi agent of change, tetapi juga mengaktualisasi peran generasi saat ini sebagai kolaborator.

Pelaksanaan rangkaian perlombaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang terdiri dari Lomba Desain Pemulihan Lingkungan, Lomba Video Sinematik Lingkungan, dan Lomba Karya Tulis merupakan salah satu upaya dari KLHK untuk mendorong generasi muda untuk menggabungkan momen revolusi digital untuk berkolaborasi tidak hanya bersifat gagasan tetapi ide yang langsung dapat diterapkan.

Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alue Dohong, Ph.D.

Dengan mengangkat tema, “Satu Bumi Untuk Masa Depan: Harmonisasi Alam Untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, KLHK yang memfasilitasi dan memastikan keterlibatan peran pemuda melalui saluran dan wadah yang lebih bermakna, dengan memperkuat suara dan keterwakilan anak muda. 

“Kita ingin ada para pemenang ini menjadi local hero, local champion yang ke depan akan menjadi motivator bahkan inspirator bagi rekan rekannya di lingkungan atau di lingkungan masyarakat yang lebih luas dengan demikian kita berharap akan banyak orang-orang yang menjadi semacam pahlawan lokal”, ungkap Alue.

Alue memberikan selamat dan apreasi tinggi kepada semua peserta dan pemenang lomba tahun ini atas semangat dan karya yang telah dihasilkan.

“Jadikan ini sebagai motivasi, dan tidak hanya sampai disitu tapi terus berkembang ke depan terutama menjadi inspirator dan motivator kepada rekan-rekannya yang lebih banyak lagi”, ucap Alue.

Baca juga: IDSurvey Dukung Kementerian BUMN Terapkan RWP di Lingkungan Kerja

Karya Pemenang Disebarluaskan

Sebagai bentuk apreasi atas karya peserta, KLHK akan melakukan penyebarluasan hasil karya dari seluruh pemenang dalam agenda pertemuan ketiga Environment Deputies Meeting and Climate Sustainability Working Group (3rd EDM -CSWG) dan Joint Environment and Climate Ministers’ Meeting (JECMM) di Bali pada 29 Agustus sampai 1 September 2022 dan juga seluruh website dan media sosial lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Selain itu, apreasi khusus untuk desain pemulihan, rancangan pemenang utama akan direalisasikan untuk dibangun pada tahun 2023.

Berikut adalah daftar para pemenang Lomba Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022 yang berhak mendapatkan sertifikat apreasiasi oleh Menteri LHK dan uang pembinaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat