androidvodic.com

Hindari Dinasti Politik, PKS Fokus Pembinaan Kader untuk Persiapan Kontestasi Pemilu 2024 - News

News, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyebut pihaknya sangat menghindari dinasti politik dalam persiapan menjelang kontestasi pemilu 2024 mendatang. 

PKS sadar pihaknya tidak punya tokoh sekaliber PDI Perjuangan hingga Partai Demokrat. Sehingga PKS sendiri lebih memfokuskan penyiapan kader melalui pembinaan sistem yang mereka pegang. 

"Bagi PKS harus menegaskan ya, kami ini partai kader, tidak ada tokoh yang sekaliber PDIP, Demokrat. Secara kaderisasi relatif lebih established sehingga dalam menghadapi proses pemilu yang kita lakukan adalah menyiapkan kader terbaik," jelas ujar Juru Bicara PKS Pipin Sopian dalam diskusi daring Persiapan Partai Politik Menjelang Pemilu 2024: Tantangan dan Peluang, Kamis (25/8/2022).

Pipin juga membeberkan tiga moda sosial yang dibangun diterapkan PKS untuk para kadernya.

PKS memegang teguh modal ini mengingat pihaknya sadar tak bisa mengandalkan sisi keuangan untuk modal utama.  

"Tiga modal sosial yang dimiliki PKS bagaimana kita miliki militansi kader, solidaritas struktur, dan kerja kolektif yang dibangun oleh PKS," ujar Pipin. 

Baca juga: Waketum Golkar Nurul Arifin Sebut Dinasti Politik Bukan Hal Haram

Lebih lanjut Pipin menjelaskan proses rekrutmen pencalegan pun mereka lakukan dari anggota paling bawah hingga ke tingkat DPP, sebab proses pencalegan sangat melihat sisi integritas hingga kapasitas.

"Jadi kami lakukan buat parameter-parameter itu sehingga tidak ada caleg yang punya modal besar didukung oleh oligarki sehingga dia harus nomor satu. Kami ada sistem yang seleksinya luar biasa dan tidak ada money politic di internal kami," tegasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat