androidvodic.com

Daftar Operasi yang Ditanggung BPJS Kesehatan: Caesar hingga Pencabutan Pen - News

News - BPJS Kesehatan adalah badan jaminan sosial Indonesia yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan secara universal kepada warganya.

BPJS Kesehatan memberikan berbagai macam layanan medis yang dapat dimanfaatkan masyarakat.

Salah satu di antaranya adalah layanan operasi yang ditanggung BPJS Kesehatan.

Lantas, jenis operasi apa saja yang dapat ditanggung BPJS Kesehatan?

Merujuk Pedoman Pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dalam Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) N0.28 Tahun 2014, dijelaskan bahwa semua biaya operasi dapat dijamin BPJS.

Dalam pedoman tersebut dituliskan daftar operasi yang ditanggung oleh BPJS Kesehatan 2022.

Baca juga: Cara Mendaftar BPJS Kesehatan Online Melalui Ponsel: Pakai Aplikasi JKN Mobile Tanpa Antre Lama

Berikut daftar operasi yang mendapat jaminan BPJS Kesehatan:

- Operasi amandel

- Operasi bedah empedu

- Operasi bedah mulut

Dokter Sumeidi,Sp.M sedang melakukan tindakan operasi mata katarak kepada pasien BPJS di Rumah Sakit Khusus Mata Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (26/8/2022). Rumah Sakit Khusus Mata tersebut adalah Rumah Sakit khusus milik Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Selatan yang dibentuk sebagai Salah satu upaya pemerintah provinsi dalam bidang kesehatan untuk mecegah dan menanggulangi masalah gangguan penglihatan dan kebutaan dengan tujuan melaksanakan upaya penanggulangan penyakit mata secara menyeluruh beserta system rujukannya dengan berorientasi pada masyarakat baik dari golongan mampu dan tidak mampu sehingga pada tahun 2022 ini Rumah Sakit Mata Provinsi Sumatera Selatan mendapatkan penghargaan The Best Provider dari BPJS Kesehatan. TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO
Dokter Sumeidi,Sp.M sedang melakukan tindakan operasi mata katarak kepada pasien BPJS di Rumah Sakit Khusus Mata Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (26/8/2022). Rumah Sakit Khusus Mata tersebut adalah Rumah Sakit khusus milik Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Selatan yang dibentuk sebagai Salah satu upaya pemerintah provinsi dalam bidang kesehatan untuk mecegah dan menanggulangi masalah gangguan penglihatan dan kebutaan dengan tujuan melaksanakan upaya penanggulangan penyakit mata secara menyeluruh beserta system rujukannya dengan berorientasi pada masyarakat baik dari golongan mampu dan tidak mampu sehingga pada tahun 2022 ini Rumah Sakit Mata Provinsi Sumatera Selatan mendapatkan penghargaan The Best Provider dari BPJS Kesehatan. TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO (TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO)

- Operasi bedah vaskuler

- Operasi caesar

- Operasi hernia

- Operasi jantung

- Operasi kanker

- Operasi katarak

- Operasi kelenjar getah bening

- Operasi kista

- Operasi mata

- Operasi miom

- Operasi odontektomi

- Operasi pencabutan pen

- Operasi sendi lutut

- Operasi timektomi

- Operasi tumor

- Operasi usus buntu

(News, Widya)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat