androidvodic.com

Sertijab Menpan RB, Mahfud MD: Saya Yakin Abdullah Azwar Anas Bisa Laksanakan Tugas dengan Baik - News

Laporan Reporter News, Naufal Lanten

News, JAKARTA - Plt Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Mahfud MD optimis Abdullah Azwar Anas sebagai Menpan RB dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Hal itu disampaikannya setelah melakukan serah terima jabatan di kantor Kemenpan RB, Jalan Jenderal Sudirman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (7/9/2022).

Adapun prosesi serah terima jabatan hanya dihadiri kalangan internal instansi kementerian.

“Saya baru saja menyerahkan tugas dan tanggung jawab sebagai Plt Menpan RB kepada bapak Abdullah Azwar Anas,” kata Mahfud MD dalam konferensi pers.

Penyerahan jabatan itu, lanjut Mahfud MD, dilakukan setelah dua bulan bekerja di Kemenpan RB.

Baca juga: Lantik Azwar Anas Jadi Menpan RB Baru, Jokowi Minta Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Dipercepat

Kata Mahfud MD, dirinya telah melaksanakan tugas dan mengomandoi instansi yang berada dalam naungan kementerian seperti Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Lembaga Arsip Nasional (LAN).

“Sekarang dengan sangat gembira saya menyerahkan tugas saya ini krpada adik saya ini untuk melanjutkan dengan penuh keyakinan bahwa pak Abdul Azar Anas ini bisa melaksanakan tugas dengan baik,” kata Mahfud MD.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB),?Abdullah Azwar Anas diambil sumpahnya saat mengikuti pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (7/9/2022). Azwar Anas dilantik menjadi Menteri PANRB oleh Presiden Joko Widodo menggantikan Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia akibat sakit beberapa waktu lalu. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB),?Abdullah Azwar Anas diambil sumpahnya saat mengikuti pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (7/9/2022). Azwar Anas dilantik menjadi Menteri PANRB oleh Presiden Joko Widodo menggantikan Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia akibat sakit beberapa waktu lalu. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Bersamaan, Menpan RB Abdullah Azwar Anas menyanpaikan terima kasih kepada Mahfud MD.

Ia pun berjanji akan melanjutkan program yang telah dicanangkan pada era Tjahjo Kumolo dan sempat diteruskan oleh Menkopolhukam ini.

Baca juga: Karangan Bunga di Kantor KemenPAN RB, Usai Azwar Anas Dilantik Presiden Jokowi

“InsyaAllah ini yang baik-baik akan kami lanjutkan,” katanya.

Kemudian, lanjut Azwar, dirinya akan menjalankan arahan Presiden Jokowi untuk meningkatkan pelayanan publik dan reformasi birokrasi.

“Tentu kedepan tantangan kita hari ini adl digitalisasi keniscayaan. Disrupsi di berbagai sektor sekarang telah terjadi,” ucapnya.

“Dulu ATM di mana-mana, sekarang banyak orang tidak menggunakan ATM, karena sudah cashless,” lanjut Azwar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat