androidvodic.com

Hacker Bjorka Diduga Bocorkan Informasi Pribadi Johnny G Plate saat Ulang Tahun ke-66 - News

News - Hacker Bjorka diduga melakukan doxing atau menyebarkan informasi pribadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate pada Sabtu (10/9/2022), hari ini.

Penyebaran informasi pribadi yang dilakukan oleh Hacker Bjorka tersebut bertepatan di hari ulang tahun ke-66 Johnny G Plate.

Bjorka melakukan penyebaran informasi pribadi Johnny G Plate dengan memberi ucapan ulang tahun melalui akun Telegram.

"Happy Birthday" tulis Hacker Bjorka di akun telegramnya.

Adapun informasi pribadi Johnny G Plate yang dibocorkan di antaranya, NIK, nomor telepon hingga alamat.

Selain memberikan ucapan untuk Johnny G Plate melalui akun Telegram, Bjorka juga mengucapkan melalui unggahan Twitter milik pribadinya @bjorkanism.

Informasi Pribadi Johnny G Plate yang diduga disebarkan oleh Hacker Bjorka
Informasi Pribadi Johnny G Plate yang diduga disebarkan oleh Hacker Bjorka

Sebagai informasi, Hacker Bjorka sebelumnya diduga meretas sejumlah dokumen milik Presiden Joko Widodo melalui laman BreachForums pada Jumat (9/9/2022)

Dokumen tersebut salah satunya berasal dari Badan Intelijen Negara (BIN).

"Berisi transaksi surat tahun 2019 - 2021 serta diokumen yang dikirimkan kepada Presiden termasuk kumpulan surat yang dikirim oleh Badan Intelijen Negara yang diberi label rahasia," tulisnya dalam laman Breached.to, dikutip dari Kompas.com.

Selain meretas beberapa dokumen pribadi milik Presiden Jokowi, Bjorka menjelaskan bahwa ia telah mengunggah dokumen sejumlah total 679.180 dengan ukuran 40 MB.

Ia menjelaskan dokumen tersebut semuanya telah dikompres dan ia diberi judul.

Adapun contoh dokumen yang telah diberi judul di antaranya, "Permohonan Dukungan Sarana dan Prasarana", "Surat Rahasia kepada Presiden dalam amplop tertutup" dan "Gladi Bersih dan Pelaksanaan Upacara Bendera pada Peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2019".

(News/Farrah Putri) (Kompas.com/Dian Erika Nugraheny)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat