androidvodic.com

Al Araf: Data Bjorka Pertegas Pengungkapan Kasus Munir Adalah Kepentingan Publik - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Ketua Badan Pengurus Centra Initiative Al Araf berpandangan fakta-fakta yang disampaikan oleh akun Twitter @Bjorkanism_ pada Minggu (11/9/2022) mempertegas bahwa pengungkapan kasus pembunuhan aktivis HAM Munir Said Thalib adalah kepentingan publik.

Publik, kata dia, dalam konteks itu masih melihat bahwa pengungkapan kasus Munir belum selesai.

Baca juga: Istri Munir Sebut Cuitan Bjorka Soal Dalang Pembunuh Suaminya Sebagai Pesan Penting

Hal tersebut disampaikannya saat konferensi fers Komite Aksi Solidaritas Untuk Munir (KASUM) di kantor KontraS Jakarta Pusat pada Selasa (13/9/2022).

"Apa yang terjadi belakangan ini dengan fakta-fakta yang disampaikan oleh akun Twitter Bjorka ini menurut saya semakin mempertegas bahwa pengungkapan kasus Munir ini adalah menjadi bagian dari kepentingan publik di mana publik masih melihat bahwa penyelesaian kasus Munir belum selesai," kata Al Araf.

Fakta yang disampaikan oleh Bjorka, kata dia, adalah fakta yang sejalan dengan apa yang ditemukan dalam proses hukum. 

Hal tersebut, kata dia, juga menegaskan kembali bahwa permufakatan jahat membunuh Munir terjadi dan masih ada individu yang belum menjalani satu proses hukum.

Baca juga: Ada Sosok Pria Bertopeng Hacker Bjorka Saat Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, Ini Kata Mahasiswa

"Sebenarnya pemerintah bisa melakukan langkah-langkah proses hukum tetapi enggan dan unwilling. Tidak mau untuk secara politik menyelesaikan kasus-kasus ini. Ini menjadi catatan yang buruk," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat