androidvodic.com

NasDem Deklarasi Anies Jadi Capres, Juru Bicara Parai Demokrat: Kami Sudah Komunikasi Intim   - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

News, JAKARTA - Partai Demokrat menegaskan pihaknya sudah melakukan komunikasi intens dengan Partai NasDem dan PKS dalam beberapa bulan terakhir hampir setiap minggunya.

Dalam pertemuan itu juga tersemat informasi terkait rencana deklarasi capres.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Badan Komunikasi Strategi Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022) siang sebagai respon atas dideklarasinya Gubernur Anies Baswedan oleh Partai NasDem.

“Komunikasi Demokrat dengan Nasdem dan PKS yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik akan terus berlanjut. Begitu pula dengan deklarasi capres Nasdem hari ini sebelumnya juga telah dikomunikasikan dengan kami,” ujar Herzaky. 

Dalam penentuan capres dan cawapres, lanjut Herzaky, para partai politk (parpol) ini sepaka untuk memiliki semangat memperjuangkan perubahan. 

“Dalam penentuan capres dan cawapres, ketiga partai ini sepakat untuk memiliki semangat memperjuangkan perubahan dan perbaikan dalam menyikapi kondisi bangsa saat ini,” jelas pria lulusan Universitas Indonesia (UI) ini.

Demokrat sendiri mengapresiasi langkah deklarasi yang dilakukan oleh NasDem. Partai Demokrat melihat sosok Anies punya pandangan yang selaras dengan beberapa kriteria dari partai yang diketuai oleh Ketua Umum Agus Harimurti yudhoyono (AHY) ini.

Baca juga: Sosok Anies Baswedan Selaras dengan Kriteria Partai Demokrat, Herzaky: Apakah Bersama? Kita Tunggu

Diketahui, Anies baru saja dideklaraiskan sebagai calon presiden untuk Pemilu 2024 mendatang oleh partai besutan Surya Paloh. 

Surya Paloh selaku Ketua Umum NasDem meyakini Anies merupakan pilihan yang terbaik. Surya juga percaya Indonesia menjadi negara yang bermartabat jika Anies terpilih menjadi Presiden RI.

"Kami ingin menitipkan perjalanan bangsa ini ke depan bangsa ke depan, insya Allah jika saudara Anies Rasyid Baswedan terpilih jadi presiden nanti, pimpinlah bangsa ini jadi bangsa yang lebih bermartabat, bangsa yang mampu membentuk karakter daripada bangsa ini sejatinya," ujarnya.

Surya mengungkapkan pembangunan bangsa Indonesia tidak hanya dilakukan melalui aspek fisik semata melainkan pembangunan karakter.

"Itu diperlukan dan akan kita perlukan yang tidak kalah lagi diperlukan adalah nation and character building membangun karakter bangsa," ungkapnya.

Adapun beberapa petinggi Partai NasDem yang tampak hadir di lokasi, yakni Surya Paloh, Ahmad Sahroni, Taufik Basari, Saan Mustofa, Syahrul Yasin Linpo, Rachmat Gobel, Lestari Moerdijat, Ahmad Ali dan lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat