androidvodic.com

Pesan Surya Paloh untuk Anies Baswedan: Pimpinlah Bangsa Ini Jadi Lebih Bermartabat - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Partai NasDem mendeklarasikan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi bakal calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024.

Kepada Anies Baswedan, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menitipkan agar Bansa Indonesia menjadi lebih bermartabat apabila terpilih menjadi presiden.

"Kami ingin menitipkan perjalanan bangsa ini ke depan, InsyaAllah jika saudara Anies Rasyid Baswedan terpilih jadi presiden nanti, pimpinlah bangsa ini jadi bangsa yang lebih bermartabat, bangsa yang mampu membentuk karakter daripada bangsa ini sejatinya," kata Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/9/2022).

Surya Paloh mengungkapkan pembangunan bangsa Indonesia tidak hanya dilakukan melalui aspek fisik semata melainkan pembangunan karakter.

"Itu diperlukan dan akan kita perlukan yang tidak kalah lagi diperlukan adalah nation and character building membangun karakter bangsa," ungkapnya.

Baca juga: NasDem Resmi Usung Anies Baswedan Jadi Capres 2024, Anies: Kami Terima

Dalam Rakernas Partai Nasdem yang digelar di JCC Senayan, Jakarta Pusat, pada pertengahan Juni lalu Anies Baswedan diusulkan 32 DPW NasDem.

Hanya dua dari 34 DPW NasDem yang tidak mengusulkan Anies Baswedan.

Kemudian di posisi kedua, adan nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dari 34 DPW, hanya 5 DPW NasDem yang tidak mengusulkan Ganjar Pranowo.

Kemudian disusul Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Sadiaga Uno, dan Jenderal Dudung Abdurachman.

Baca juga: Perjalanan Anies Baswedan Dideklarasikan NasDem Jadi Bakal Capres 2024, Dianggap Bukan Orang Asing

Berdasarkan penjaringan tersebut, Ketua Umum Partai NasDem pun mengumumkan tiga nama bakal calon presiden di antaranya Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Jenderal Andika Perkasa, Jumat (17/6/2022).

“Pertama, Anies Rasyid Baswedan, kedua Muhammad Andika Perkasa, ketiga Ganjar Pranowo,” kata Surya Paloh disambut riuh tepuk tangan peserta Rakernas yang hadir.

Surya menegaskan, dengan amanah Rakernas kali ini yang memutuskan dan menetapkan rekomendasi nama-nama bakal calon presiden yang akan diusung Partai NasDem pada Pemilu 2024 mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat