androidvodic.com

Rekam Jejak Perolehan Suara Partai NasDem yang Kini Usung Anies Baswedan Jadi Capres 2024 - News

News - Partai Nasional Demokrat telah resmi mendeklarasikan calon presiden yang akan diusungnya pada Pilpres 2024 mendatang.

NasDem pun memutuskan untuk memilih Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk maju menjadi calon presiden di Pilpres 2024.

Deklarasi tersebut dilakukan nasdem di Kantpr DPP Partai NasDem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan jika NasDem mencari sosok terbaik dari yang terbaik untuk menjadi capres yang akan diusungnya.

Hingga akhirnya NasDem memilih Anies Baswedan karena mempunyai keyakinan dalam perspektif yang sejalan dengan yang NasDem yakini.

"NasDem mencari yang terbaik dari yang terbaik, NasDem akhirnya melihat sosok Anies Baswedan. Kami mempunyai keyakinan dalam prespektif dalam secara makro dan mikro sejalan dengan apa yang kami (NasDem) yakini."

"Kami menitipkan bangsa Indonesia jika Anies Baswedan terpilih pimpinlah banga indonesia menjadi bangsa yang lebih bermartabat bangsa yang mampu membentuk karakter," kata Surya Paloh sebagaimana diwartakan News sebelumnya.

Baca juga: VIDEO Soal Jadi Kader NasDem atau Tidak, Surya Paloh: Terserah Bung Anies Saja

Perolehan Suara NasDem di Pemilu 2019

Sebelum berbicara terkait kemungkinan keberhasilan NasDem yang kini menggandeng Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Mari kita lihat kembali bagaimana rekam jejak perolehan suara NasDem pada Pemilu 2019 lalu.

Dilansir laman resmi pemilu2019.kpu.go.id, NasDem berada di urutan keempat sebagai partai yang memperoleh suara tertinggi di Pemilu 2019.

Dimana pada saat itu di urutan pertama ada PDI Perjuangan, lalu Golkar di urutan kedua, disusul Gerindra di urutan ketiga dan PKB di urutan kelima.

Baca juga: Elektabilitas Anies Baswedan yang Diusung NasDem Jadi Capres 2024 di 5 Survei Terakhir

NasDem mendapatkan total 12.661.792 atau 12,57 persen dari total suara pada Pemilu 2019.

Diketahui NasDem mendapatkan perolehan suara terbanyak dari wilayah Papua dengan total 787.753 suara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat