androidvodic.com

Serius Bidik Target Lima Besar, Golkar DKI Bekali Bakal Caleg Pemahaman Hukum Pemilu - News

News, JAKARTA - DPD Golkar DKI Jakarta melakukan langkah besar jelang Pemilu 2024 guna merebut posisi lima besar dengan menyiapkan bakal calon legislatif (Bacaleg) berkualitas.

Diharapkan, hal tersebut pada akhirnya bisa mencalonkan Ketua Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar sebagai Calon Gubernur.

Satu di antara yang mereka lakukan adalah menggelar Seminar Hukum Pemilu dengan tema "Tekad Dan Strategi Partai Golkar Menyukseskan Pemilu 2024: Pileg, Pilpres, Dan Pilkada Serentak 2024" yang digelar di Aula Indonesia Raya Lt. 3 Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Sabtu (15/10/2022).

Dalam seminar itu sebagai keynote speaker adalah Ketua Dewan Pembina Jimly School of Law and Goverment, Jimly Asshiddiqie.

Serta pemateri seminar lainnya dari perwakilan Mahkamah Konstitusi, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, KPU DKI Jakarta dan Bawaslu DKI Jakarta.

Baca juga: Masa Berlaku Paspor Jadi 10 Tahun, Legislator Partai Golkar Apresiasi dan Dukung Penuh

Sekretaris DPD Partai Golkar DKI Basri Baco mengatakan, sesuai arahan Ketua Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar, harus ada langkah besar untuk mengejar target partai yang sudah ditentukan. Termasuk seminar yang digelar hari ini.

Sebab, lanjut Baco, faktanya Golkar DKI Jakarta hari ini urutan ke-8 sehingga harus berjuang untuk masuk ke urutan atas.

Saat ini, dari jumlah 106 anggota dewan, Golkar DKI hanya dapat 6, sehingga menjadi partai urutan ke-8.

Karena bukan 5 besar, Golkar DKI tidak dapat pimpinan dewan dan ketua komisi, hanya mendapat ketua fraksi.

Baca juga: Ganjar Pranowo Masuk Radar Capres PAN dan PPP, Golkar Tetap Dukung Airlangga Hartarto

"Padahal urusan yang terkait kewenangan Pemilu biasanya ada di pimpinan dewan dan ketua komisi," ujar Baco.

Pihaknya pun menargetkan Golkar DKI di Pileg 2024 masuk lima besar.

"Kita punya target utama di Pemilu 2024 yakni Airlangga Hartarto sebagai presiden, Ahmed Zaki Iskandar sebagai Gubernur DKI Jakarta, dan masuk partai 5 besar di DKI Jakarta," kata Baco.

Dengan kondisi ini, Golkar DKI Jakarta mencoba melakukan berbagai macam upaya dan langkah besar untuk mewujudkan target tersebut.

Baca juga: Presiden Jokowi Direncanakan Bakal Hadir Dalam Acara Puncak Perayaan HUT ke-58 Partai Golkar

Pihaknya sudah menyiapkan Bacaleg dari 8 bulan lalu, saat partai lain belum bergerak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat