androidvodic.com

VIDEO Komitmen Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Laksanakan Arahan Jokowi Terkait Gaya Hidup Polri - News

News, JAMBI - Resmi menjabat sebagai kepala kepolisian daerah (Kapolda) Jambi, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Rusdi Hartono berkomitmen menjalankan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait gaya hidup anggota Polri.

Menurutnya, semua anggota Polri sudah mendengar dan memahami apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi.

Dia menegaskan anggota polri harus mengikis sifat-sifat dan gaya hidup mewah tersebut.

"Terkait hidup mewah, semua sudah memahami dan harus mulai mengikis sifat-sifat hedonisme itu."

"Dan seluruh anggota polri sudah mendengar itu," tegasnya.

Terkait pengembalian citra kepolisian, kata Rusdi, saat ini seluruh anggota polri sudah mengerti dengan situasi Polri saat ini.

Katanya, dengan rasa dan komitmen yang sama dengan seluruh stakholder, untuk menjalankan tugas pokok kepolisian dengan baik.

"Tugas pokok memelihara Kamtibmas, penegakan hukum, harus baik, serta melindungi mengayomi semakin baik, semoga hari demi hari, kita bisa mengembalikan kepercayaan publik terhadap Polri," katanya.

Ia juga menekankan personelnya agar mengerti aturan yang ada di institusi Polri.

Menurutnya, seluruh personel sudah memahami aturan yang ada, sehingga dapat memilah mana yang baik dan benar.

 
Sebagai pimpinan tertinggi di Polda Jambi, Rusdi mengaku akan bekerja dengan baik, sesuai dengan tugas pokok institusi Polri.

"Ketika saya berbicara Polda Jambi harus baik, ya Kapoldanya harus baik."

"Begitu juga dengan Kapolresnya, ketika bicara Polresnya harus baik ya Kapolresnya harus baik," kata Rusdi, usai melaksanakan sejumlah kegiatan dengan Irjen Pol A Rachmad Wibowo, yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan, Rabu (19/10/2022).

Ia menegaskan, akan melakukan tindakan penegakan hukum bagi anggotanya yang bekerja tidak sesuai dengan aturan yang ada di institusi Polri.

"Apa bila anggotanya melakukan yang benar, ya kita apresiasi, kita hargai, kalau tidak benar, mohon maaf saja aturan institusi harus ditegakkan," katanya.

Ia memastikan, selama menjabat sebagai Kapolda Jambi, semua tugas pokok Kepolisian akan berjalan dengan baik.

Artikel ini telah tayang di TribunJambi.com dengan judul Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Tanggapi Arahan Jokowi Terkait Hidup Mewah Polri: Harus Mengikisnya 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat