androidvodic.com

Layanan Administratif maupun Layanan Kesehatan JKN, Semua Memuaskan - News

News, MAUMERE - Setiap karyawan wajib mendapat perlindungan kesehatan. Sama seperti yang dirasakan oleh Roland Kaimat (32) yang telah mendapatkan perlindungan jaminan kesehatan dari Program JKN yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan lantaran ia sudah didaftarkan oleh perusahaan tempatnya bekerja. Roland mengatakan bahwa ia sangat beruntung karenanya.

“Puji Tuhan untung ada Program JKN dan saya sudah terdaftar dari tempat saya kerja. Dengan begitu, saya dan keluarga mendapat perlindungan kesehatan dan tidak perlu khawatir jikalau sakit. Kebetulan istri saya juga akan melahirkan sehingga pas banget ada kartu JKN. Saya jadi tenang tentang biaya persalinan karena saya yakin asal ikut prosedur, semua ditanggung Program JKN,” ujar Roland saat ditemui, Selasa (12/07).

Roland sendiri datang ke Kantor BPJS Kesehatan untuk berkonsultasi perubahan bank autodebit. Setelah mendapat informasi bahwa ia dapat mengubah dengan Mobile JKN, Roland nampak sumringah dan langsung mengeluarkan handphone-nya. Tidak sampai lima menit Roland sudah selesai mengubah pilihan bank autodebitnya.

“Dari kantor tempat saya kerja sudah mengubah rekening untuk pembayaran gaji sehingga autodebit sebelumnya mau saya ubah ke rekening bank gaji saya yang baru. Ternyata semudah itu dan hanya melalui Mobile JKN,” ucapnya dengan tersenyum.

Roland sendiri memiliki pengalaman ketika ibunya yang pada saat itu sakit dan harus dirawat di rumah sakit, biaya opname dan biaya lainnya ditanggung Program JKN sehingga ia merasa benar-benar beruntung ibunya telah terdaftar sebagai peserta JKN. Kala itu, ibunya harus mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit TC Hillers. Menurut Ronald, pelayanan yang didapat dari rumah sakit juga sangat baik, karena dokter dan perawat benar-benar memperhatikan kondisi pasiennya.

“Saya benar-benar merasa terbantu dengan adanya program ini, pengobatan mama saya juga pada saat itu tidak ditarik sepeser pun. Hanya waktu itu pernah dirawat di Rumah Sakit Kewapante naik kelas rawat sehingga membayar selisih, tetapi kalau sesuai kelas tidak ada biaya lain. Hal itu menjadikan pengalaman yang membuat saya semakin sadar akan pentingnya jaminan kesehatan. Kakak saya juga karena wiraswasta saya daftarkan secara mandiri dan saya rutin bayarkan setiap bulan dengan cara autodebit sehingga tidak lupa untuk membayar kewajiban sebagai peserta BPJS Kesehatan,” kata Roland.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat