androidvodic.com

Songsong Pemilu 2024, TMP Jakarta Barat dan PDIP Gelar Diskusi dan Orasi Kebangsaan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

News, JAKARTA - Taruna Merah Putih (TMP) Jakarta Barat bersama PDI Perjuangan mengadakan “Diskusi Publik dan Orasi Kebangsaan Pemuda Untuk Indonesia Satu” pada Sabtu, (29/10/2022).

Acara yang merupakan bagian dari peringatan Sumpah Pemuda tersebut digelar di Sekertariat PAC (Pengurus Anak Cabang) PDI Perjuangan Kebon Jeruk Jakarta Barat dengan tema “Harmonisasi Semangat Kepemudaan Pemuda Bersatu Idonesia Maju dan Tantangan Arah Pemuda Menuju Tahun Politik 2024”.

Ketua pelaksana Amelia Murti mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan politik bagi para pemuda/pemudi di Jakarta dalam menyongsong Pemilu 2024.

Harapannya para pemuda siap mengahadapi pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

“Perlunya peran Pemuda/Pemudi dalam menyongsong Pemilu 2024 sehingga dapat berperan menentukan arah Politiknya, sehingga pembinaan diskusi ini dapat menambah wawasan politik kebangsaan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TMP DKI Jakarta Brando Susanto menekankan agar pengurus TMP harus menjadi pelopor. Generasi muda menurutnya harus siap berjuang membantu partai politik.

Brando juga menambahkan TMP yang merupakan organisasi sayap PDIP,  jangan menjadi beban pengurus partai. Sebaliknya harus membantu apa yang diinginkan partai.

“TMP jangan juga jadi beban partai, kalau ada anggota TMP yang membebankan, silahkan keluar”, katanya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Barat Lauw Siegvrieda mengatakan, apa yang dilakukan TMP Jakarta Barat merupakan darah segar untuk penambahan semangat kader PDI Perjuangan, sehingga makna Sumpah Pemuda selalu di ingat dan dilaksanakan bagi kader.

“Diskusi ini menjadi penyemangat kader untuk mengenang kembali perjuangan pemuda tempo dulu yang selalu dikenang untuk memperjaungkan kemerdekaan saat sekarang ini, jangan melupakan perjuangan pemuda agar tidak terlepas dari Nasionalisme,” pungkasnya.

Menutup acara diskusi, DPC PDI Perjuangan Jakbar mengadakan “Aksi Donor Darah” di PMI Jakbar.

Baca juga: Pengurus Baru Taruna Merah Putih DKI Jakarta Dilantik, Siap Menangkan PDI Perjuangan di 2024

Sebanyak 282 warga yang terdiri dari masyarakat dan simpatisan serta pengurus mengikuti donor darah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat