androidvodic.com

Jika Koalisi Serius, Partai Demokrat Meyakini Anies - AHY Jadi Pasangan Capres Cawapres   - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow 

News, JAKARTA - Partai Demokrat meyakini akhirnya koalisi pihaknya dengan Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berujung menempatkan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi calon wakil presiden (cawapres) berdampingan dengan Anies Baswedan

Hal ini ditegaskan oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat, Irwan Fecho saat ditemui di sebuah hotel, kawasan Jakarta Pusat, Minggu (06/11/2022). 

Partai Demokrat juga meyakini NasDem dan PKS bakal mengakomodir cita-cita bersama ini untuk mengawinkan Anies dan AHY sebagai capres-cawapres. 

Irwan juga menambah, hal yang paling penting dalam koalisi partai politik (parpol) ialah kesetaraan dan juga sikap saling melengkapi, lalu dilanjutkan dengan komitmen antarparpol.

Sampai saat ini, kata Irwan, koalisi partai tengah mendiskusikan terkait pasangan capres-cawapres.

Baca juga: Pernyataan Ade Armando soal Pemilih Anies Baswedan, Demokrat: Narasi Toxic dari BuzzerRp Peliharaan

Namun di samping itu, pihaknya juga terus mendorong aktivitas lainnya terkait pemilu dan kampanye. 

"Tetapi yang jadi paling penting adalah bagaimana kemudian parpol koalisi ini terus mendorong aktivitas lainnya pemilu bagaimana kampanye nanti kemudian pemilu nanti termasuk bagaimana memenangkan hati dan suara rakyat," ujar Irwan.

"Kalau ini yang benar benar dibahas oleh parpol koalisi, kami yakin kok nanti pada saatnya ujungnya Anies-AHY juga," tambahnya. 

Ditegaskan oleh Irwan, hingga saat ini Demokrat dan kedua partai koalisi yang juga menggadang-gadang Anies sebagai capres, yakni Partai Nasional Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), masih terus bertemu dan saling melengkapi komitmen.

"Terus mereka bertemu, dan makin melengkapi komitmen antar parpol koalisi termasuk juga tadi bagaimana kampanye pemilu kemudian bagaimana bisa memenangkan suara rakyat," tegasnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat