androidvodic.com

Berita Foto : Melihat Pemimpin Negara Berkumpul di KTT G20 Bali - News

News, BALI - Presiden Jokowi membuka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dan akan memimpin hingga dua hari pelaksanaan di Apurva Kempinski, Nusa Dua, Bali, pada Selasa 15 November 2022.

Presiden Indonesia Joko Widodo (tengah) berbicara selama KTT para pemimpin G20 di Nusa Dua, di pulau resor Indonesia Bali pada 15 November 2022. (Photo by Dita Alangkara / POOL / AFP)
Presiden Indonesia Joko Widodo (tengah) berbicara selama KTT para pemimpin G20 di Nusa Dua, di pulau resor Indonesia Bali pada 15 November 2022. (Photo by Dita Alangkara / POOL / AFP) (AFP/DITA ALANGKARA)

Sebanyak 17 pemimpin negara termasuk Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Presiden China Xi Jinping, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, hingga Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menghadiri rapat hari pertama ini.

Presiden Prancis Emmanuel Macron (tengah) menyapa Perdana Menteri India Narendra Modi selama KTT para pemimpin G20 di Nusa Dua, di pulau resor Indonesia Bali pada 15 November 2022. (Photo by Dita Alangkara / POOL / AFP)
Presiden Prancis Emmanuel Macron (tengah) menyapa Perdana Menteri India Narendra Modi selama KTT para pemimpin G20 di Nusa Dua, di pulau resor Indonesia Bali pada 15 November 2022. (Photo by Dita Alangkara / POOL / AFP) (AFP/DITA ALANGKARA)

Sementara itu, tiga negara tidak hadir yakni Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Brasil Jair Bolsonaro, dan Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador.

Presiden AS Joe Biden berjabat tangan dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron (Tengah) saat Kanselir Jerman Olaf Scholz terlihat selama sesi kerja pertama KTT para pemimpin G20 di Nusa Dua, di pulau resor Bali, Indonesia pada 15 November 2022. (Photo by KEVIN LAMARQUE / POOL / AFP)
Presiden AS Joe Biden berjabat tangan dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron (Tengah) saat Kanselir Jerman Olaf Scholz terlihat selama sesi kerja pertama KTT para pemimpin G20 di Nusa Dua, di pulau resor Bali, Indonesia pada 15 November 2022. (Photo by KEVIN LAMARQUE / POOL / AFP) (AFP/KEVIN LAMARQUE)

Di dalam pidato sambutan pembukaannya, Presiden Jokowi menyinggung ancaman krisis pangan yang merupakan salah satu agenda pokok pembahasan.

Presiden Argentina Alberto Fernandez menghadiri sesi kerja tentang energi dan ketahanan pangan selama KTT G20 di Nusa Dua di pulau resor Indonesia Bali pada 15 November 2022. (Photo by BAY ISMOYO / POOL / AFP)
Presiden Argentina Alberto Fernandez menghadiri sesi kerja tentang energi dan ketahanan pangan selama KTT G20 di Nusa Dua di pulau resor Indonesia Bali pada 15 November 2022. (Photo by BAY ISMOYO / POOL / AFP) (AFP/BAY ISMOYO)
Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni tiba untuk menghadiri KTT Pemimpin G20 di Nusa Dua, di pulau resor Indonesia Bali pada 15 November 2022. (Photo by Mast IRHAM / POOL / AFP)
Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni tiba untuk menghadiri KTT Pemimpin G20 di Nusa Dua, di pulau resor Indonesia Bali pada 15 November 2022. (Photo by Mast IRHAM / POOL / AFP) (AFP/MAST IRHAM)
Presiden China Xi Jinping tiba untuk menghadiri KTT para pemimpin G20 di Nusa Dua, di pulau resor Indonesia Bali pada 15 November 2022. (Photo by KEVIN LAMARQUE / POOL / AFP)
Presiden China Xi Jinping tiba untuk menghadiri KTT para pemimpin G20 di Nusa Dua, di pulau resor Indonesia Bali pada 15 November 2022. (Photo by KEVIN LAMARQUE / POOL / AFP) (AFP/KEVIN LAMARQUE)
Presiden AS Joe Biden tiba untuk menghadiri KTT para pemimpin G20 di Nusa Dua, di pulau resor Indonesia Bali pada 15 November 2022. (Photo by KEVIN LAMARQUE / POOL / AFP)
Presiden AS Joe Biden tiba untuk menghadiri KTT para pemimpin G20 di Nusa Dua, di pulau resor Indonesia Bali pada 15 November 2022. (Photo by KEVIN LAMARQUE / POOL / AFP) (AFP/KEVIN LAMARQUE)
Putra Mahkota Arab Saudi dan Perdana Menteri Mohammed bin Salman tiba untuk KTT para pemimpin G20 di Nusa Dua, di pulau resor Indonesia di Bali pada 15 November 2022.
 (Photo by Mast IRHAM / POOL / AFP)
Putra Mahkota Arab Saudi dan Perdana Menteri Mohammed bin Salman tiba untuk KTT para pemimpin G20 di Nusa Dua, di pulau resor Indonesia di Bali pada 15 November 2022. (Photo by Mast IRHAM / POOL / AFP) (AFP/MAST IRHAM)

Lihat foto lainnya klik di sini : Dibuka presiden jokowi ktt g resmi dimulai

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat