androidvodic.com

Menkominfo: Masih Ada 284 Kabupaten dan Kota di Indonesia yang Belum Beralih ke TV Digital - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika RI (Menkominfo) Johnny G Plate menyebut hingga kini penerapan peralihan TV Analog ke digital atau analog switch off (ASO) yang diresmikan pada 2 November 2022 masih terus berangsur di seluruh kabupaten kota di Indonesia.

Sejauh ini, kata Johnny, sedikitnya sudah ada 230 kabupaten kota di Indonesia yang sudah melaksanakan analog switch off dan menikmati tayangan TV Digital.

"Terdapat 225 wilayah layanan siaran di Indonesia dan ASO sudah dilaksanakan di 132 wilayah layanan atau di 230 kabupaten kota," kata Johnny saat rapat kerja bersama dengan Komisi I DPR RI, Rabu (23/11/2022).

Baca juga: Tembus 10 Ribu Pengguna, Platform Digital Estetika Medis Makin Menguntungkan

Seluruh wilayah itu terdiri dari penerapan ASO pada tanggal 30 April 2022 di 4 wilayah layanan atau 8 kabupaten dan kota.

Selanjutnya, ASO tanggal 5 Oktober 2022 yang dilakukan di 14 wilayah layanan atau 35 kabupaten dan kota, lalu ASO Jabodetabek pada 2 November 1 layanan terdiri 14 kabupaten kota.

Terakhir untuk wilayah layanan TV parabola dan kabel di 103 wilayah layanan, yang terdiri 173 kabupaten kota.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem ini mengatakan hingga kini sedikitnya masih ada sekitar 93 wilayah layanan yang belum melaksanakan ASO.

"Sehingga masih tersisa 93 wilayah layanan di 284 kabupaten kota yang akan dilakukan ASO, sesuai kesiapan wilayahnya masing-masing," tukas Johnny.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat