androidvodic.com

Respon Kisi-kisi Jokowi soal Calon Pemimpin, Politikus PDIP: Bapak Presiden Tidak Endorse Siapa Pun - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

News, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah memberikan respon terkait pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Dalam acara tersebut Jokowi tampak memberi kisi-kisi pemimpin yang ia rasa layak dipilih menjadi sosok presiden dalam kepemimpinan berikutnya.

Menurut Said, pernyataan Jokowi tersebut adalah hal yang biasa. Ia bahkan mengatakan Jokowi tidak mempromosikan ke suatu sosok yang spesifik.

"Apa yang disampaikan itu bagi kami biasa-biasa saja, bapak presiden tidak mengendorse siapapun pemaknaan dari saya," kata Said kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senin (28/22/2022).

Diketahui, dari kisi-kisi yang disampaikan dalam acara, Jokowi tampak jelas mengatakan sosok pemimpin yang tepat ialah orang yang rambutnya putih.

Sehingga hal tersebut ditangkap oleh banyak pihak Jokowi jelas mengarah ke suatu sosok yang sudah jelas dikenal oleh orang banyak, yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca juga: Pernyataan Jokowi Soal Pemimpin Berambut Putih, Prabowo Tunjuk Ubannya: Banyak Kan Putihnya

Namun, Said juga menepis hal tersebut. Ia mengatakan kisi-kisi tersebut sifatnya umum dan tidak menyasar ke satu sosok yang spesifik.

"Bapak presiden memberikan kriteria toh kriterianya umum banget kok, gue juga rambutnya putih, tapi karena botak sehingga tidak kelihatan rambut gue putih semua, jadi biasa saja," ucap Said.

Diketahui silaturahmi nasional dengan tema Nusantara Bersatu digelar oleh gabungan Relawan Jokowi di Stadion Utama GBK, Jakarta.

Dalam acara tersebut Presiden Jokowi memaparkan sejumlah pencapaiannya selama memerintah, terutama di bidang infrastruktur.

Jokowi pada kesempatan itu juga menjabarkan sejumlah catatan yang dia anggap penting untuk dicermati oleh relawan terkait sosok dan kriteria calon presiden 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat