androidvodic.com

Jokowi Tunjukkan Lagi Dukungan untuk Prabowo, Pengamat: Pujian untuk Semua, Kecuali Anies Baswedan - News

Laporan Wartawan News Rahmat W. Nugraha

News, JAKARTA - Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menilai dukungan Presiden Joko Widodo kepada Prabowo Subianto baru-baru ini merupakan hal yang biasa.

Menurut Dedi Jokowi memang kerap melakukan pujian untuk semua pihak termasuk tokoh dan partai politik.

"Jokowi melakukan pujian itu pada semua, baik pada tokoh maupun partai, sehingga meyakini dukungan Jokowi sebagai kebenaran adalah kekeliruan," kata Dedi kepada News, Kamis (1/11/2022).

Kemudian dikatakan Dedi hanya Anies Baswedan yang dipastikan tidak akan didukung Jokowi.

"Hanya Anies Baswedan yang dipastikan tidak didukung Jokowi, sementara yang lain akan secara bergiliran di dukung, dan itu tidak berdampak banyak, mengingat pengaruh Jokowi kian turun," tutupnya.

Sebelumnya viral di sosial media Jokowi mengatakan  soal kriteria calon presiden 2024  identik dengan Prabowo, yakni soal kriteria calon pemimpin ke depan adalah yang memiliki kerutan di dahi karena memikirkan rakyat.

"Tadi sudah saya cek ke Pak Prabowo, apakah beliau memiliki kerutan di wajahnya, ternyata punya kerutan di wajahnya," kata Jokowi.

Kemudian terlihat juga dalam video tersebut Prabowo nampak tertawa mendengar pernyataan Jokowi tersebut.

Baca juga: Kepala BIN Sebut Kriteria Capres Jokowi Mirip Prabowo, Demokrat: Cederai Demokrasi

"Kemudian saya cek juga ternyata rambutnya (Prabowo) juga sudah ada putihnya. Sebagian sudah ada putihnya," tutup Jokowi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat