androidvodic.com

Jokowi Kenang Almarhum Ferry Mursyidan Baldan Saat Bertakziah ke Rumah Duka - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertakziah ke rumah duka almarhum politikus Ferry Mursyidan Baldan di daerah Slipi, Jakarta Jakarta Barat, Jumat (2/12/2022).

Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) tersebut wafat pada usia 61 tahun.

Kepala Negara tampak tiba di rumah duka sekitar pukul 18.59 WIB dan langsung disambut istri almarhum, Hanifah Husein.

Tampak hadir melayat juga Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla, beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Pertama-tama saya ingin menyampaikan dukacita yang mendalam, belasungkawa yang mendalam kepada Ibu Ferry Mursyidan Baldan dan keluarga atas berpulangnya Pak Ferry Mursyidan Baldan ke rahmatullah, ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa. Semoga arwahnya diterima di sisi-Nya, diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," ujar Jokowi selepas takziah.

Baca juga: Fakta-fakta Ferry Mursyidan Baldan Meninggal, Riwayat Penyakit hingga Dugaan Penyebab Kematian

Jokowi mengenang almarhum Ferry Mursyidan Baldan sebagai sosok pekerja yang baik serta menjalin komunikasi yang baik dengan siapa pun.

Dengan wafatnya almarhum, Jokowi menilai, dunia politik Indonesia kehilangan salah satu tokohnya.

"Beliau adalah seorang yang sangat baik, bekerja baik, berkomunikasi dengan siapa pun sangat enak dan sangat baik. Saya kira dunia perpolitikan Indonesia kehilangan seorang tokoh yang baik," katanya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi saat bertakziah yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Baca juga: Faktor Pemicu Serangan Jantung, Kondisi yang Diduga Jadi Penyebab Ferry Mursyidan Baldan Meninggal

Adapun Ferry ditemukan meninggal dunia di dalam mobil di parkiran VVIP di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (2/12/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyebut sebelum ditemukan meninggal dunia, Ferry disebut sempat menghadiri acara wisuda salah satu kampus di hotel tersebut pada Kamis (1/12/2022).

Hal ini diketahui berdasarkan keterangan saksi bernama Haris yang merupakan adik ipar Ferry.

"Menurut keterangan saksi, korban pada hari Kamis, 01 Desember 2022 menghadiri acara Wisuda Akademi Bakti Kemanusiaan dari jam 09.00 wib s/d 12.28 Wib. Setelah acara tersebut korban sudah tidak ada kabar," kata Zulpan kepada wartawan, Jumat (2/12/2022).

Baca juga: Jenazah Ferry Mursyidan Baldan Dimakamkan Malam Ini di TPU Karet Bivak

Setelah itu, lanjut Zulpan, dari keterangan saksi yang merupakan staff pribadi istri Ferry, bernama Hermansyah langsung berusaha mencari korban.
Pencarian dilakukan dengan berkoordinasi dengan pihak Hotel Bidakara, Jakarta Selatan pada hari ini.

"Kemudian saksi koordinasi dengan security Komplek Bidakara untuk mencari korban dan tidak lama ada kabar dari Danru Security Komplek Bidakara bernama Soleh bahwa korban ditemukan di dalam mobilnya," jelasnya.

Setelah itu, lanjut Zulpan, saksi membuka pintu mobil yang tidak terkunci dan diketahui jika Ferry sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Di badan korban tidak terdapat luka," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat