androidvodic.com

Erick Thohir Disebut Multitalenta: Berprestasi di Dunia Usaha dan Pemerintahan - News

News, SIGI– Sekretaris Umum KONI Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Edison E Tentenabi menilai Erick Thohir adalah sosok yang tepat menjabat sebagai menteri BUMN.

Menurut Edison, Erick Thohir adalah sosok multitalenta baik baik di dunia usaha, pemerintahan dan olahraga.

Baca juga: Akademisi Kampus: Erick Thohir Cocok Dipasangkan dengan Ganjar di Pilpres 2024

Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia Kabupaten Sigi ini mengaku tak heran Presiden Jokowi mengangkat pria kelahiran 30 Mei 1970 itu sebagai Menteri BUMN

"Prestasinya dalam bidang usaha sangat mengagumkan. Erick juga memiliki prestasi lain di bidang olahraga. Selain jago bermain di dunia usaha, ia juga jago dalam berolahraga," tutur Edison, Senin (5/12/2022).

Erick Thohir, lanjut Edison, sangat gemar bermain basket, bahkan pernah menjabat Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) pada periode 2006–2010.

Erick hingga kini juga masih menjabat Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA) sejak 2006.

Pada 2012, ia menjadi Komandan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade di London.

Baca juga: Disebut Cawapres Primadona, Erick Thohir Punya Faktor Kemenangan Siapapun Pasangannya

Tidak tanggung-tanggung, ia pun pernah menjadi Ketua Penyelenggara perhelatan olahraga terbesar di Asia, yaitu Asian Games 2018, yang digelar di Jakarta dan Palembang.

Erick Thohir yang mendapat marga Sidabutar dari Suku Batak pada bulan lalu, juga pernah menerbitkan sebuah buku dengan judul Pers Indonesia di Mata Saya pada 2011.

"Keren sekali Menteri BUMN kita saat ini."

Baca juga: Genjot Permodalan UMKM Lewat KUR, Erick Thohir Bagi-bagi NIB Gratis

 "Sebagai generasi muda yang konsisten dan loyal terhadap pimpinannya, semoga Erick Thohir diberi kesempatan dan kepercayaan rakyat Indonesia untuk memimpin ke depannya," harap Edison.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Berprestasi di Bidang Usaha, Olahraga, dan Pemerintahan, Erick Thohir Dinilai Pemuda Multitalenta

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat