androidvodic.com

DAFTAR Teror KKB di Papua Tahun 2022: Bantai Pekerja Tol, Serang Bandara, hingga Bunuh Tukang Ojek - News

News, JAYAPURA - Serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dari masyarakat sipil kembali terjadi.

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kali ini menyerang sebuah pangkalan ojek di Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Papua Pegunungan.

Serangan KKB kali ini yang terjadi di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Kabupaten Pegunungan Bintang pada Senin (5/12/2022) tersebut menewaskan 2 orang tukang ojek

Dikutip dari Tribun Papua, Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito, menjelaskan 2 orang tukang ojek tersebut secara sadis dibunuh oleh KKB.

"Benar ada kejadian penyerangan oleh KKB kepada para tukang ojek saat sedang mencari nafkah di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Kabupaten Pegunungan Bintang," kata AKBP Cahyo Sukarnito, Selasa (6/12/2022).

Dikatakan AKBP Cahyo Sukarnito, KKB menyerang 6 orang tukang ojek, 2 meninggal dunia, sedangkan 4 lainnya berhasil selamat.

Serangan semacam ini yang dilakukan KKB bukan kali pertama.

Sejak awal tahun 2022, terdapat sejumlah serangan oleh kelompok kriminal ini. Berikut daftarnya.

1. Tewaskan 8 pekerja infrastruktur

Diberitakan oleh Kompas.com, delapan pekerja ditembaki KKB Papua saat sedang memperbaiki Tower Base Transceiver Station (BTS) 3 Telkomsel pada (2/3/2022) dini hari.

Menurut pekerja yang selamat, kedelapan rekannya tewas seketika setelah mendapatkan serangan dari 10 anggota KKB Papua yang masing-masing menggunakan sejata api dan senjata tajam.

Ia berhasil selamat usai melarikan diri ketika serangan terjadi. Sementara delapan rekannya tewas dan masuk ke jurang. Kendati demikian, kedelapan jenazah berhasil dievakuasi oleh Satgas Operai Damai Cartenz sepekan kemudian, yakni pada (7/3/2022).

Baca juga: Kapolres Pegunungan Bintang Papua Sebut 2 dari 6 Tukang Ojek Dibunuh Secara Sadis oleh KKB

Satu di antara delapan korban yang tewas merupakan anak kepala Suku Gome di Ilaga yang bernama Bebi Tabuni.

2. Serangan di Bandara Aminggaru

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat