androidvodic.com

Gedung Kemenkumham Kebakaran, Seluruh Tahanan Imigrasi Dipastikan Telah Dievakuasi - News

Laporan Wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Pihak Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) memastikan bahwa tak ada tahanan imigrasi yang menjadi korban kebakaran di Gedung Kemenkumham, Kamis (8/12/2022) pagi tadi.

Koordinator Humas Setjen Kemenkumham Tubagus Erif Faturahman menjelaskan adapun tahanan imigrasi di lokasi gedung dipastikan sudah turut dievakuasi.

"Sudah di evakuasi di Rutan (Rumah Tahanan) Imigrasi di Kalideres (Jakarta Barat)," jelas Tubagus Erif dalam keteranganya, Kamis (8/12/2022).

Selain tahanan, Erif menuturkan bahwa pihaknya juga telah mengevakuasi seluruh karyawan yang ada di lokasi tersebut.

Baca juga: Terjadi Kebakaran di Kantor Kemenkumham Hari Ini, Arsip-arsip Negara Dipastikan Aman dari Api

Hal itu dilakukan pasalnya asap serta panas yang disebabkan kebakaran tersebut merembet ke lantai atas pada gedung tersebut.

"Asapnya ya, panasanya juga (merembet), jadi semuanya dievakuasi," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengklaim tak ada barang penting yang hangus terbakar imbas kebakaran di kantor Kemenkumham sekitar pukul 10.40 WIB Kamis (8/12/2022) tadi.

Koordinator Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Tubagus Erif Faturahman menjelaskan bahwa objek yang terbakar hanya barang dan arsip lama.

"Cuma arsip persuratan, barang bekas dan alat tulis kantor lama yang sudah tidak terpakai," kata Tubagus Erif dalam keteranganya, Kamis (8/12/2022).

Dirinya pun memastikan tidak ada arsip atau dokumen penting yang terbakar dalam insiden tersebut.

"Alhamdulillah bukan barang barang atau arsip penting," jelasnya.

Sebelumnya Erif juga menjelaskan adapun ruang yang terbakar itu merupakan gudang barang penyimpanan milik negara (BMN).

"Gudang penyimpanan barang milik negara (BMN) kantor Kemenkumham mengalami kebakaran Kamis (8/12/2022) sekitar pukul 10.40 WIB," sebut Tubagus Erif dalam keteranganya, Kamis (8/12/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat