androidvodic.com

Puan Maharani Minta TNI/Polri Jaga Keamanan Jelang Libur Nataru - News

News, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan TNI/Polri untuk menjaga keamanan masyarakat jelang libur natal dan tahun baru (Nataru) 2022-2023.

“Saya ingatkan Pemerintah dan TNI/Polri untuk bisa menjaga keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru,” kata Puan seusai rapat paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/12/2022).

Puan juga meminta Kementerian Perhubungan dan stakeholder terkait lainnya untuk memastikan kelancaran mudik libur akhir tahun.

Hal ini, kata dia, menyusul prediksi akan ada jutaan masyarakat Indonesia yang melakukan perjalanan mudik di masa liburan  Nataru.

“Termasuk menjaga lalu lintas. Semua pihak harus bersinergi, bergotong royong untuk bisa membuat situasi kondusif, aman, tenteram, dan nyaman," ujar Puan.

Ketua DPP PDIP itu berharap TNI/Polri melakukan pengamanan mudik Nataru dengan maksimal.

Menurut Puan, animo masyarakat yang besar untuk berpergian pada libur akhir tahun harus mendapat pengawalan dan difasilitasi secara optimal agar rakyat merasa nyaman saat liburan.

“Agar bisa berjalan aman dan lancar saya minta TNI/Polri, Kementerian terkait untuk bisa melaksanakan hal tersebut dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Puan mengimbau pemudik untuk tertib dalam perjalanan. Ia juga mengingatkan masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19 selama perjalanan mudik, dan ketika berkumpul bersama sanak saudara di masa liburan akhir tahun.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan libur natal dan tahun baru, baik yang menggunakan jalan darat, air maupun udara, untuk bisa tertib dalam perjalanan, juga bisa bersabar bila kemudian terjadi penumpukan di stasiun, airport, atau jalan darat," ungkapnya.

Baca juga: Kemenhub: 910 Angkutan Kapal Akan Beroperasi Saat Nataru 2023, Penumpang Ditaksir Mencapai 1,23 Juta

Puan berharap semangat liburan Nataru dapat membawa sukacita untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Kita tetap jaga rasa persaudaraan, rasa kebersamaan, gotong royong sebagai satu bangsa,” ungkapnya.

“Jangan sampai terprovokasi oleh hal-hal yang tidak perlu sehingga bulan Desember, libur natal dan tahun baru, akan bisa menjadi suasana menuju tahun 2023 dengan damai dan bahagia," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat