androidvodic.com

Fenomena Hujan Angin di Alam Sutera Tangsel dan Hujan Es di Jakarta Selatan, Puluhan Pohon Tumbang - News

News, TANGERANG SELATAN - Hujan disertai angin kencang terjadi di wilayah Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (17/12/2022) sore.

Akibatnya puluhan pohon tumbang dan papan reklame mengalami kerusakan.

Hujan disertai petir dan angin kencang tersebut terjadi sekira pukul 15.00 WIB.

Angan kencang yang berlangsung kurang lebih selama 30 menit tersebut dilihat warga berputar cukup besar.

Dalam video yang tersebar di media sosial terlihat angin berhembus cukup kencang di kawasan permukiman elite sehingga pohon-pohon melekung-lengkung terdorong hembusan angin.

Di video lainnya telihat pohon-pohon di pinggir jalan kawasan Alam Sutera tampak patah tersapu angin.

Baca juga: Hujan Es Terjadi di Pancoran dan Tebet Jakarta Selatan, BPBD Sebut Tak Ada Bangunan Rusak

Pohon-pohon yang tumbang pun terlihat juga menutup sebagian badan jalan sehingga menghalangi kendaraan yang melintas.

Akibat peristiwa alam tersebut, arus lalu lintas tersendat karena ada jalan yang tertutup pohon tumbang.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tangsel M Faridzal Gumay, mengatakan, setidaknya ada 50 pohon yang tumbang akibat badai di Alam Sutera.

Tepatnya di Jalan Jalur Alam Sutera, Pakualam, Serpong Utara, wilayah Alam Sutera di Tangsel yang paling besar terdampak badai itu.

Baca juga: Hujan Disertai Angin Kencang Terjadi di Alam Sutera Tangsel, Banyak Pohon Tumbang Menutup Jalan

"Dipicu hujan dengan intesitas deras disertai dengan angin kencang sehingga pohon tidak dapat menahan," kata Gumay saat dikonfirmasi TribunJakarta.com.

Gumay mengatakan, setidaknya 50 pohon tumbang di wilayah Pakualam, Kecamatan Serpong Utara, yang berbatasan dengan Jalan Boulevard Alam Sutera, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

"50 pohon tumbang dan bisa lebih, dan untuk lokasi laporan yang pertama itu perbatasan Tangerang Kota dan Tangsel," ujarnya.

Pagar rumah warga di Jalan Pedati I, Kelurahan Bidara Cina yang rusak tertimpa pohon tumbang, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (17/12/2022).
Pagar rumah warga di Jalan Pedati I, Kelurahan Bidara Cina yang rusak tertimpa pohon tumbang, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (17/12/2022). (TribunJakarta/Bima Putra)

Pasukan BPBD Tangsel pun bergabung dengan BPBD Kota Tangerang untuk memangkas pohon tumbang yang menghalangi jalan dan membuat macet arus lalu lintas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat