androidvodic.com

Hujan Disertai Angin Kencang Terjadi di Alam Sutera Tangsel, Banyak Pohon Tumbang Menutup Jalan - News

News, TANGERANG - Hujan disertai angin kencang terjadi di wilayah Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (17/12/2022).

Hujan badai yang terjadi pukul 15.00 WIB tersebut menyebabkan banyak pohon tumbang dan sejumlah papan reklame rusak.

Hujan disertai angin kencang tersebut terjadi dari Living World Alam Sutera dan sekitarnya hingga perbatasan Kota Tangsel dengan wilayah Pinang, Tangerang sekira pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan video yang diterima News, terlihat sejumlah pohon di jalan Jalur Alam Sutra tumbang.

Dilansir dari kompas.com, Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Tangsel M Faridzal Gumay membenarkan kejadian tersebut.

"Betul, info dari pengemudi ojol (ojek online), tadi sekitar jam 15.10 WIB, Alam Sutera yang masuk perbatasan Tangsel dan Pinang, Kota Tangerang, hujan gerimis disertai dengan angin kencang," kata Gumay saat dikonfirmasi, Sabtu.

Baca juga: Hujan Angin Landa Jaktim: 6 Pohon Tumbang, Atap Seng Rumah Warga Terbang Tersangkut Tiang Listrik 

Akibat banyak pohon yang menutupi jalan, arus lalu lintas pun tersendat.

Bukan hanya di wilayah Alam Sutra saja, hujan deras disertai angin kencang pun terjadi di Jakarta Timur, Sabtu (17/12/2022) sore.

Akibat peristiwa alam tersebut enam pohon tumbang dan atap seng rumah warga terhempas.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan enam pohon tumbang dan atap seng tersebut tersebar di tiga Kecamatan.

Di Kecamatan Pulogadung tercatat dua kasus pohon tumbang, yakni di Jalan Pisangan Lama Raya, Kelurahan Pisangan Lama, dan Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Pisangan Baru.

"Untuk di Jalan Pisangan Lama Raya pohon yang tumbang jenis beringin dengan diameter 20 sentimeter, sudah selesai penanganan," kata Gatot di Jakarta Timur, Sabtu (17/12/2022).

Baca juga: Diguyur Hujan Lebat Sejak Siang, Banjir Rendam 2 RT di Cilandak Jakarta Selatan

Sedangkan untuk pohon tumbang di Jalan Jenderal Ahmad Yani masih dalam proses evakuasi yang dilakukan lima personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur.

Kemudian di wilayah Kecamatan Jatinegara kasus pohon tumbang tercatat di Jalan Pedati I, Kelurahan Bidara Cina, di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Cipinang Cempedak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat